Awang: Wujudkan Kaltim Emas

Pelantikan Pengprov Ikatan Olahraga Dance Indonesia (IODI) Kaltim

SAMARINDA– Gubernur H Awang Faroek Ishak menegaskan agar organisasi olahraga di  daerah termasuk Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Olahraga Dance Indonesia (IODI) Kaltim mampu mendukung terwujudnya Kaltim Emas.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Kaltim pada pelantikan Pengprov IODI Kaltim periode 2015-2019 dan pembukaan Kejuaraan Provinsi Dance Sport di Gelanggang Olahraga Madya Sempaja Samarinda, Sabtu (25/4).

Menurut Gubernur, prestasi Kaltim di bidang olahraga sangat membanggakan karena para atlet daerah mampu mempersembahkan prestasi terbaik di tingkat regional, nasional bahkan internasional, sehingga menempatkan Kaltim sebagai daerah terbaik di luar Pulau Jawa.

“IODI Kaltim harus mampu melakukan pembinaan terbaik dan berkelanjutan sehingga menghasilkan atlet-atlet berkualitas dan terampil yang mampu berprestasi guna mewujudkan Kaltim Emas,” kata Awang Faroek Ishak.

Prestasi olahraga Kaltim cukup teruji dan terbukti mampu bersaing dengan daerah-daerah lain termasuk di Pulau Jawa. Misalnya, di ajang nasional selevel Pekan Olahraga Nasional (PON),  Kaltim selalu berada di posisi lima besar.

Juga, prestasi atlet-atlet Kaltim yang tergabung dalam tim Pelatnas untuk berlaga di ajang SEA Games maupun olimpiade telah mampu menyumbangkan medali bagi harum nama bangsa dan negara.

“Di ajang PON nanti di Jawa Barat pada 2016 mari kita buktikan hasil pembinaan yang dilakukan Pengprov IODI Kaltim bagi atlet daerah. Agar mampu menorehkan prestasi bersama cabang olaharga lainnya dalam upaya mewujudkan Kaltim Emas,” harap Awang Faroek Ishak.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat IODI Heru Sutantio mengemukakan pembinaan yang berkelanjutan serta seringnya pengurus daerah menggelar kejuaraan maka akan mampu meningkatkan prestasi dan kemampuan para atlet IODI.

“Dansa Kreasi menjadi cabang olahraga dance sport dan dilombakan pada kejuaraan termasuk diajang PON. Pengprov IODI Kaltim harus mampu menyelenggarakan even-even kejuaran daerah agar menghasilkan atlet yang berprestasi,” ujar Heru Sutantio. (yans/sul/hmsprov)

 

//Foto: Gubernur H Awang Faroek Ishak bersama Pengprov Ikatan Olahraga Dance Indonesia (IODI) Kaltim. (johan/humasprov kaltim)

 

Berita Terkait