Bina Hubungan Baik dengan Perusahaan

Pemprov Bukber dengan PT Indo Tambangraya Megah Tbk

 

SAMARINDA -Bulan Suci Ramadhan, merupakan momentum umat muslim dan bagi warga Kaltim khususnya untuk terus mempererat tali silaturahmi dan  berbagi antar sesama dalam bulan yang penuh berkah.

Hal itu dikatakan Asisten Bidang Pemerintahan Setdaprov Kaltim Drs H Aji Sayid Fathur Rahman mewakili  Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, pada acara buka puasa bersama Pemprov Kaltim keluarga besar PT Indo Tambangraya Megah Tbk di Hotel Senyiur, Kamis (9/7).

Fathrur  mengatakan, kegiatan siliturahim dan berbagi ini sangat penting sehingga hubungan antar perushaan jajaran pemerintah daerah maupun dengan masyakat sekitar perusahaan dapat terjalin dengan baik, hubungan yang terjalin ini, dapat terus meningkatkan segala sesuatu yang dapat menunjang visi dan misi pemerintah, baik Provinsi Kaltim maupun kabupaten/kota yang menjadi ditempat perusahaan yang ada di Kaltim.

"Dengan terjalinnya hubungan baik tersebut, diharapkan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan dapat bersama-sama dengan perusahaan membangun daerah," kata Fatur. 

Ditambahkan, seluruh elemen  masyarakat agar memanfaatkan momen bulan Suci Ramadhan untuk berlomba-lomba mendulang kebaikan, sehingga setelah Ramadhan berakhir kita semua menjadi insan yang terlatih untuk melakukan hal-hal baik.

"Dengan semangat puasa Ramadhan dan makna silaturrahim ini, mari bangkit bersatu padu untuk mendukung program pembangunan pemerintah. Terus ciptakan keamanan dan kedamaian, mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Fathur mengatakan, hingga kini roda pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Kaltim berjalan lancar, tanpa kendala berarti, tetap berjalan normal berdasarkan sistem yang ada. Kondisi demikian tercipta karena masyarakat mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan sehingga sampai kini daerah ini masih tetap kondusif.

Sementera itu Direktur PT Indominco Mandiri H Leksoni Puranto mengatakan, kegiatan seperti ini, rutin dilakukan setiap bulan ramadan, sebagi ajang wahana untuk saling mempererat talisilurahim antar sesama umat muslim.

"Oleh karena itu, dibulan suci ramadan ini, sudah sepatutnya kita bersyukur atas nikmat umur, rezeki yang dilimpahkan Allah SWT, sehingga dengan rezeki yang diberikan, kita bisa saling berbagi antar sesama, khususnya warga binaan maupun fartner kerjasama selama ini,"kata Leksono.

Dalam acara tersebut PT Indominco Mandiri juga memberikan bantuan dana kepada 12 rumah ibadah yang berada di Kutim, Bontang dan Kukar, serta bantuan hand tracktor, benih padi unggul, bibit karet, bibit sawit kepada kelompok tani yang diserahkan Aji Sayid Fathur Rahman, Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun dan Leksono Puranto, acara diakhiri dengan ceramah  yang disampaikan KH M Idris yang juga Ketua MUI Balikpapan.(mar/hmsprov)

//Foto: Asisten Bidang Pemerintahan Setdaprov Kaltim Drs H Aji Sayid Fathur Rahman menyerahkan bibit karet. (umar/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait