Bupati/Walikota Harus Fokus Sukseskan Pembangunan Infrastruktur


 

SAMARINDA – Banyaknya proyek insfrastruktur nasional yang tersebar di kabupaten dan kota memerlukan dukungan dan keseriusan para kepala daerah untuk mendukung dan menyukseskannya.

“Presiden Joko Widodo pada pertemuan dengan seluruh kepala daerah beberapa waktu lalu berpesan agar bupati dan walikota di Kaltim fokus menyukseskan berbagai pembangunan infrastruktur di daerah,”  kata Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pada Apel Gabungan Aparat Pemerintah, TNI dan Polri di Convention Hall Samarinda, Jumat (28/10).

Karena  lanjutnya, Presiden meyakini masih banyak kendala yang dihadapi dalam percepatan penyelesaian pembangunan infrastruktur di daerah.

Namun dengan keseriusan dan niat yang kuat para bupati dan walikota untuk menyukseskan pembangunan infrastruktur itu maka pasti akan terwujud dan tuntas. Awang menjelaskan diantara banyak proyek pembangunan infrastruktur daerah yang menjadi perhatian Presiden yakni pembangunan jalan tol dan  pengembangan kawasan industri.

Misalnya, jalan tol yang meliputi wilayah Balikpapan, Kutai Kartanegara dan Samarinda bahkan Bontang dan Kutai Timur. Selain itu, pembangunan dan pengembangan kawasan industri terkait pembangunan jalur kereta api yang dilakukan investor dari federasi Negara Rusia.

Proyek  pembangunan jalur kereta api kerjasama pemerintah Indonesia dengan pemerintah federasi Rusia yang menghubungkan sentra-sentra ekonomi dengan kawasan industri yang meliputi Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara serta Kutai Timur dan Kutai Barat.

“Saya memohon kepada bupati dan walikota untuk mendukung pengerjaan proyek strategis nasional di daerah ini. Pusat sudah memberikan dukungan dan kewajiban kita menyukseskannya,” harap Awang Faroek.

Dia menambahkan tuntasnya pembangunan infrastruktur diyakini mampu meningkatkan daya saing dan kemajuan daerah serta kesejahteraan rakyat Kaltim. (yans/sul/es/humasprov)  

Berita Terkait
Government Public Relation