CHS Harus Dimanfaatkan Secara Maksimal


 

SAMARINDA – Keberadaan Convention Hall Samarinda (CHS) hendaknya dapat dimanfaatkan pihak swasta untuk berpameran di tempat tersebut.

Harapan itu disampaikan Asisten Administrasi dan Umum Setprov Kaltim H Aji Sayid Fatur Rahman saat menutup Kaltim Expo 2016 di Planery Hall Convention Hall Samarinda, Ahad (28/8).

Menurut dia, CHS merupakan salah satu sarana yang dibangun pemerintah untuk mendukung berbagai even atau gelaran yang berkelas regional bahkan global.

Karenanya, pihak swasta atau pelaku usaha di Kaltim hendaknya mampu memanfaatkan CHS untuk menggelar berbagai even pameran daerah maupun internasional.

Fatur Rahman mengakui bahwa dirinya sudah mendengar dari event organizer (EO) pameran di Kaltim baik sebelum maupun sesudah ada convention hall Samarinda.

“Bagi mereka (EO) keberadaan convention hall ini sangat refresentatif dan mendukung sebagai sarana gelaran pameran,” kata Aji Sayid Fatur Rahman. 

Selain dari sisi biaya tidak terlalu besar bagi penyelenggara. Juga suasananya nyaman, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk berkunjung.

Pemprov ujar Fatur, pada dasarnya sangat berharap pihak swasta maupun BUMN/BUMD serta berbagai pihak mampu menggunakan CHS untuk berbagai gelaran atau even.

“Pada akhirnya kita dari sisi pemerintah berharap apa yang dimiliki ini dapat terus menerus dimanfaatkan swasta Kaltim secara bergiliran. Gedung ini jangan sampai menganggur atau ada bulan-bulan yang kosong dalam setahun untuk convention hall,” harapnya.

Diungkapkannya, walaupun pemerintah sudah membangun dengan biaya yang besar namun hal itu akan terbayarkan apabila terus dapat dimanfaatkan keberadaannya.

“Istilahnya walaupun harganya kita bangun dengan biaya mahal tapi memberi manfaat bagi rakyat Kaltim. tentu ini mampu memberikan semnagat tersendiri bagi daerah dan masyarakat,” ujar Fatur.(yans/humasprov) 

Berita Terkait