Gubernur akan Promosi Pariwisata Kaltim di Rusia


SAMARINDA - Provinsi Kaltim yang memiliki beraneka ragam kebudayaan yang tersebar di kabupate/kota tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. Terkait hal tersebut Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak akan mempromosikan berbagai potensi pariwisata Kaltim saat berada di Rusia.

 

"Potensi pariwisata Kaltim itu bukan hanya seni dan budaya, wisata bahari  tetapi juga wisata alam arum jeram serta cagar budaya alam seperti karst Sangkulirang. Semua itu akan saya promosikan di Rusia.  Saya akan kenalkan kepada masyarakat Rusia," kata Awang Faroek Ishak saat menerima kunjungan  Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Hilmar Farid bersama Kepala  Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Samarinda I Made Kesumajaya, Selasa (10/5). 

 

Menurtunya kunjungan  ke Rusia  tidak  hanya untuk menarik investasi pembangunan perkeretaapian, tetapi juga berusaha agar para investor tertarik untuk bekerjasama dan menanamkan modalnya di sektor pariwisata. Oleh karena itu Pemprov Kaltim juga akan mempromosikan potensi wisata  Kaltim yang tidak kalah menarik dengan potensi wisata daerah lainnya di Tanah Air.

Sektor pariwisata, lanjut Awang Faroek harus terus dikembangkan, karena sektor tersebut merupakan penggerak perekonomian daerah, sekaligus untuk mengantisipasi sumber daya alam yang lambat laun akan menipis bahkan habis. Sektor pariwisata Kaltim dipercaya akan mampu perekonomian Kaltim di masa depan.

"Bukan saja untuk meningkatkan perekonomain masyarakat dan menambah penerimaan asli daerah, sektor pariwisata juga akan menyerap tenaga kerja, sehingga mengurangi angka pengangguran. Berbagai kegiatan promosi akan terus dilakukan bukan hanya di dalam negeri tetapi juga keluar negeri termasuk ke negera Rusia," papar Awang Faroek. (mar/sul/humasprov

Berita Terkait
Government Public Relation