Gubernur Ajak GP Ansor Bangun SDM Berkualitas di Daerah

Peringatan Harlah GP Ansor ke-81

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kaltim untuk bersama-sama membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

GP Ansor merupakan aset nasional yang dalam sejarah bangsa ini telah berkiprah dan berjuang bersama pemerintah dan organisasi masyarakat lainnya untuk membangun bangsa dan Negara ini, tidak terkecuali di Kaltim dalam berbagai bidang, baik di partai politik, eksekutif, legislatif, jajaran TNI dan Polri, serta akademisi.

“Saya berharap GP Ansor Kaltim tetap eksis, terus maju capai prestasi dan mampu membanggakan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) dan masyarakat.  GP Ansor Kaltim dapat bersama-sama pemerintah membangun SDM yang andal, sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” kata Awang Faroek Ishak ketika menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke-81 GP Ansor di Gedung NU Kaltim, Jalan Imam Bonjol Samarinda, Minggu malam (24/5).

Awang menilai GP Ansor Kaltim merupakan pewaris penerus cita-cita pembangunan daerah untuk mewujudkan kemakmuran rakyat. Apapun profesi yang dijalani kader GP Ansor, diharapkan terus berbuat baik bagi bangsa dan Negara. Misal, jika jadi politisi, maka jadilah politisi yang pro kepada rakyat. Apabila, jadi PNS, maka jadilah PNS yang baik yang selalu mematuhi peraturan dan perundang-undangan.

Organisasi ini, memiliki visi dan misi yang bagus, salah satunya mewujudkan kader Ansor yang andal, berwawasan luas, organisasi sehat, dinamis dan demokratis, serta berjuang memaksimalkan partisipasi Ansor di masyarakat.

“Visi dan misi GP Ansor Kaltim sangat jelas. Diharapkan ke depan dapat membantu pemerintah. Misal melakukan pengembangan pembangunan SDM, sehingga mampu mengurangi tingkat pengangguran di daerah dan membuka peluang usaha bagi masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Awang juga mengapresiasi kinerja Pengurus NU Kaltim yang kini telah membangun Universitas Nahdlatul Ulama (UNU). Melalui pendirian perguruan tinggi tersebut, diharapkan NU dapat membangun generasi muda yang professional.

Karena itu, GP Ansor Kaltim harus ikut aktif menyosialisasikan dan mengampanyekan perguruan tinggi ini. Apalagi akhir tahun ini Indonesia akan menghadapi pasar bebas atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.

“Pemprov Kaltim berharap GP Ansor dapat menciptakan program pembangunan yang mampu membangun Kaltim menuju masyarakat sejahtera,” tambahnya.

GP Ansor juga diharapkan dapat mencetak generasi muda yang mampu bersama memerangi penyalahgunaan narkoba dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Ketua Tanfidziyah PWNU Kaltim HM Rasyid meminta agar kader GP Ansor kompak dan terus menjalin kebersamaan antar sesama organisasi otonom NU, sehingga organisasi tersebut mampu berjuang bersama-sama membangun daerah ini menjadi lebih baik.

“Kami berharap kader Ansor dapat mendukung program pemerintah, sehingga gerak dan langkah organisasi ini sejalan dengan program yang direncanakan pemerintah, terutama menciptakan SDM yang berkualitas dan professional,” jelasnya.

Ketua Umum PW GP Ansor Kaltim M Fajri Alfarobi mengatakan siap berkontribusi dalam pembangunan di daerah, terutama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Dari visi dan misi yang telah dibangun GP Ansor Kaltim, kami siap memberikan masukan dan kritik bagi pemerintah daerah, termasuk mendukung peningkatan kualitas SDM generasi muda,  sehingga kesejahteraan rakyat terwujud,” ujarnya. (jay/sul/es/hmsprov)

////FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak berdiskusi dengan Ketua PWNU Kaltim M Rasyid dan mantan Wagub Kaltim H Farid Wadjdy.(norjaya/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation