Gubernur Lepas Kontingen Pesparawi

Jaga Nama Baik dan Citra Kaltim

 

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroerk Ishak melepas 300 peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang akan mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional XI Tahun 2015 di Kota Ambon   yang dijadwalkan pada 2 sampai 12 Oktober.

Gubernur mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memotivasi umat Kristiani sebagai salah satu elemen bangsa agar dapat mengembangkan dan membangun bangsa di bidang seni budaya yang bernafaskan keagamaan.

"Karena itu,  jagalah kekompakan, jaga nama baik dan citra daerah  Kaltim. Pelihara kesehatan sebaik mungkin, serta pergunakan waktu yang ada untuk terus berlatih," pesan Awang Faroek Ishak pada  pelepasan kontingen Pesta Pesparawi Kaltim, yang berlangsung di Ruang Rapat Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Senin (28/9).

Dikatakan, pada Pesparawi nanti akan digelar 12 cabang lomba, antara lain berupa lomba cabang paduan suara, vokal grup dan paduan suara etnik.  "Diharapan, kontingen Pesparawi Kaltim mampu mencapai prestasi terbaik yang dapat dipersembahkan untuk nama baik dan keharuman nama daerah,"kata Awang.

Ditambahkan, pada Pesparawi Tingkat Nasional X di Kendari sebelumnya, kontingen Pesparawi Kaltim berhasil mempersembahkan 6  medali emas dan 2  perak. "Namun demikian, gelar juara atau mampu merebut sebuah kemenangan itu bukanlah tujuan utama. Lebih penting dari itu adalah terjalinnya kebersamaan, persatuan dan kesatuan sebagai bangsa Indonesia," ujarnya.

Kepala Kanwil Kemenag Kaltim Drs H Saifi dalam laporannya mengatakan, Pesparawi adalah wadah yang menyelenggarakan lomba paduan suara gerejawi, baik pada tingkat regional, maupun nasional dalam rangka memotivasi  umat kristiani untuk menggali bakat-bakat di bidang seni musik.

"Pesparawi adalah suatu wadah untuk membina dan meningkatkan kualitas ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa melalui puji-pujian," kata Saifi. (mar/sul/es/adv). 

///FOTO : Gubernur Dr H Awang Faroerk Ishak bersama Kontingen Pesparawi Kaltim yang akan mengikuti Lomba Tingkat Nasional XI Tahun 2015 di Kota Ambon.(randy/humasprov)

 
Berita Terkait
Government Public Relation