Gubernur Minta Wisbel BPD Hadir di Tepian Mahakam

Gubernur Minta Wisbel BPD Hadir di Tepian Mahakam

 

SAMARINDA - Program pembangunan ekonomi yang dibangun BPD Kaltim dinilai banyak memberikan manfaat besar bagi masyarakat, khususnya wisata belanja (wisbel) yang biasa dilaksanakan setiap Minggu di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Wisbel salah satu produk yang diprogramkan BPD Kaltim untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Karena seluruh lapisan masyarakat bisa memanfaatkan program ini. Karena itu, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta wisbel juga dapat hadir di Tepian Mahakam.

Menurut dia, semakin banyak wisbel hadir di lingkungan masyarakat, semakin meningkat juga ekonomi masyarakat. “Wisata belanja ini merupakan salah satu pilihan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Karena itu, saya minta BPD dapat membuka wisbel di beberapa titik di Kaltim, khususnya Samarinda. Saya menilai wisbel juga layak dibuka di Tepian Mahakam,” kata Awang Faroek Ishak usai melepas peserta jalan sehat dan gowes BPD Kaltim di Komplek Stadion Stadion Madya Sempaja Samarinda, Ahad (18/10).

Awang memberikan apresiasi kepada BPD Kaltim yang melaksanakan program wisbel ini. Menghadirkan wisbel di Tepian Mahakam diharapkan agar masyarakat tidak hanya fokus ke Stadion Madya Sempaja Samarinda. Masyarakat dan para wisatawan atau masyarakat di luar Kaltim yang berkunjung ke Samarinda juga dapat menikmati wisbel sambil menikmati keindahan Sungai Mahakam.

Dengan dibangun wisbel selain di Stadion Madya Sempaja Samarinda, diharapkan peluang usaha semakin banyak dan ekonomi masyarakat meningkat. “Saya minta BPD Kaltim dapat memikirkan ini. Apalagi, wisbel tersebut dibuka di sepanjang Tepian Mahakam. Tujuannya, agar wisata belanja di tepian ini dapat tertata dengan rapi, yakni bukan hanya pada malam hari tetapi juga pagi hari setiap hari libur,”harap Awang. (jay/sul/hmsprov)

//Foto: PELUANG USAHA. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak di antara peserta peserta jalan sehat dan gowes BPD Kaltim. (johan/humasprov kaltim).

 

 

Berita Terkait