Gubernur: Waspadai Gangguan Keamanan


SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak semua pihak dan masyarakat untuk senantiasa mewaspadai kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, baik terkait pertahanan negara maupun yang terjadi di dalam masyarakat.

 "Mari kita hidup saling berdampingaan dan bersama-sama membangun daerah ini dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta mewaspadai terhadap hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat," kata Gubernur Kaltim  H Awang Faroek Ishak.

 Hal tersebut disampaikannya usai berbuka puasa bersama dengan Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono dan Keluarga Besar Korem 091/ Aji Surya Natakusuma serta tokoh masyarakat Kaltim yang berlangsung di Halaman Makorem 091/ASN, Sabtu (11/6). Acara juga dihadiri Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP, Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun, Wakil Walikota Samarinda Nusyiwan Ismail serta undangan lainnya.

Momentum bulan suci Ramadhan ini ujar Gubernur juga sangat penting dalam rangka mempererat silaturahmi, hidup secara harmonis, rukun, penuh toleransi, gotong-royong dan saling menghormati.

“Menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah, bukan semata tanggung jawab pemerintah beserta TNI/Polri, tetapi juga tanggung jawab seluruh komponen masyarakat. Kekompakan pemerintah dan TNI/Polri serta seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam menjaga stabilitas  keamanan dan ketertiban umum di Kaltim, karena dengan situasi yang kondusif pembangunan di segala bidang bisa dilaksanakan dengan baik. 

Hal senada dikatakan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono. “Semangat kebersamaan dan kekeluargaan serta persaudaraan yang kokoh dan kuat, yang dibangun di atas nilai-nilai keagamaan akan sangat berguna untuk meningkatakan kinerja  sesuai dengan bidang tugas kita masing-masing,” katanya. (mar/humasprov) 

Berita Terkait