HUT Provinsi ke-59 Pemprov Siapkan 52 Panji Keberhasilan

HUT Provinsi ke-59 Pemprov Siapkan 52 Panji Keberhasilan

 

SAMARINDA - Sebanyak 52 panji keberhasilan akan diserahkan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pada puncak peringatan hari jadi Provinsi Kaltim ke-59,  9 Januari 2016.

Hal ini terungkap dalam rapat persiapan peringatan HUT Kaltim yang digelar di Kantor Gubernur, Jumat (13/11) kemarin. Penyerahan 52 panji keberhasilan  berasal  dari 46 bidang yang dinilai oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltim.

Bidang-bidang itu diantaranya bidang pendidikan, infrastruktur, kesehatan,  ekonomi, kebudayaan dan pariwisata. Ada pula bidang perkebunan, peternakan, kelautan dan perikanan, serta bidang kehutanan.

"Penghargaan itu akan diserahkan kepada bupati, walikota, camat dan sejumlah tokoh di Kaltim yang dinilai berhasil memberikan manfaat sangat besar bagi masyarakat dan daerah," kata Plt Sekprov Kaltim Rusmadi yang memimpin rapat persiapan tersebut.

Diharapkan pemberian panji-panji keberhasilan ini akan memacu motivasi untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan meningkatkan minat untuk berkontribusi dalam pembangunan di daerah masing-masing.

"Saat ini proses penilaian sedang dilaksanakan di kabupaten dan kota. Direncanakan malam anugrah pemberian penghargaan panji keberhasilan ini akan digelar di Convention Hall," kata Rusmadi.

Selain penyerahan panji keberhasilan, dalam rangkaian peringatan hari jadi tahun ini juga akan digelar Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kaltim dan berbagai perlombaan. Lomba-lomba yang akan  digelar nanti antara lain turnamen sepakbola, bolavoli, lari marathon, futsal, pencak silat, panjat pinang, funbike dan jalan santai.  "Kami ingin perayaan tahun ini lebih meriah," tutup Rusmadi. (rus/sul/hmsporv)

Foto : Plt. Sekprov Kaltim Rusmadi memimpin rapat persiapan HUT Provinsi Kaltim ke-59. Berbagai turnamen dan lomba digelar untuk masyarakat dan jajaran pegawai di lingkup Pemprov Kaltim. (seno/humasprov)

 

 

Berita Terkait