Irianto Lambrie: Pengurus Korpri Harus Kompak

SAMARINDA - Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Kaltim periode 2010-2015 H Irianto Lambrie, berpesan kepada pengurus Korpri yang terpilih dalam Musyarawah Daerah (Musda) VIII, terus menjaga kekompakan dan kesetiakawanan sebagai perinsip utama.

"Korpri harus menjadi wadah yang mengayomi sekaligus melindungi para anggotanya, tetapi  tentu  bukan melindungi yang salah. Kalau pun ada yang salah harus dibela   dulu sesuai dengan peraturan. Sebagai bentuk kesetiakawanan sesama anggota," kata Irinto Lambrie yang sebelumnya  juga telah menyampaikan pertanggungjawaban selaku Ketua Korpri Kaltim periode 2010-2015 di Lamin Etam, Kamis (17/3).

Irianto menjelaskan, saat menjalankan tugas, anggota Korpri bisa saja tergoda atau mungkin terseret masalah hukum. Karena itu Korpri juga harus peduli terhadap perlindungan anggota agar bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab  sehingga dapat berjalan  tanpa harus was-was. Pegawai harus bekerja pada basis aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara tugas kedua pengurus Korpri adalah harus bisa mensejahterakan anggota dengan berbagai cara. Melalui penghasilan atau fasilitas perumahan yang bisa dikredit oleh anggota Korpri. Program ini sudah berjalan pada periode kepengurusan sebelumnya dan diharapkan bisa dilanjutkan. 

Tugas ketiga yang harus dilakukan pengurus yang baru,  adalah pembinaan karir  yang baik, sehingga siap setiap saat  untuk menduduki jabatan-jabatan tertentu.

"Jadi tugas Korpri itu mensejahterakan, melindungi dan membina karir anggota. Itu satu kesatuan yang harus dilakukan, tidak bisa sepotong-sepotong hanya untuk kepentingan sesaat," pesan Irianto Lambrie. (mar/sul/es/hmsprov). 

Berita Terkait