Kalimantan Timur
Irianto: Tingkatkan Pengabdian Masyarakat

Sonya Evelyn Pimpin DWP Kaltim

 

SAMARINDA – Setelah melalui berbagai proses dalam Musyawarah Daerah (Musda) III, secara aklamasi Sonya Evelyn Husaini terpilih menjadi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim periode 2014-2019.

Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah organisasi kemasyarakatan yang memiliki kewajiban untuk meningkatkan kepedulian sosial. Sesuai dengan makna kata dharma yang berarti pengabdian untuk keluarga maupun masyarakat bahkan bangsa dan negara.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Provinsi Kaltim Dr H Irianto Lambrie pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) III Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim di Pendopo Lamin Etam, Selasa (12/5).

“DWP sebagai organisasi kemasyarakatan harus terus meningkatkan kepedulian sosial. Hal ini penting sesuai kata dharma yang bermakna pengabdian. Tidak saja pengabdian bagi keluarga dan organisasi tetapi masyarakat secara umum,” kata Irianto Lambrie.

Mengabdikan diri dalam kehidupan baik organisasi dan keluarga terutama bangsa dan negara menurut Sekprov, sangat penting untuk bersama-sama pemerintah serta elemen lainnya meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Kepedulian dan kepekaan sosial harus dimiliki setiap anggota DWP baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Selain itu, sebagai organisasi istri para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu berkontribusi nyata dalam kehidupan keluarga.

Utamanya dalam mendampingi para suami dalam mengabdikan diri kepada pemerintah dan masyarakat. Juga,  mendidik anak-anak agar tercipta generasi yang lebih berkualitas dan memiliki kecerdasan mental spiritual.  

“Sesuai dengan keinginan pemerintah dalam mewujudkan generasi yang berkualitas serta berdaya saing. Tidak terkecuali, negara harus memiliki aparatur yang profesional dan produktif serta taat aturan hukum, maka di sinilah pentingnya peran istri mendampingi suami,” tegasnya.

Irianto menambahkan pembangunan yang saat ini sedang dilaksanakan pemerintah tidak akan berhasil dan terwujud tanpa dukungan seluruh komponen masyarakat. “DWP sebagai mitra pemerintah harus mampu berperan maksimal,” harap Irianto Lambrie. 

Sementara itu mantan Ketua DWP Kaltim Hj Rita Ratina Irianto mengharapkan agar ketua yang baru bersama seluruh pengurus dan anggota juga unit DWP SKPD mampu memainkan peran secara maksimal serta membangun kemitraan dengan pemerintah dan masyarakat.

“Kami berharap agar kepengurusan baru dapat  melanjutkan program organisasi yang belum terselesaikan. Sinergitas dan kemitraan dengan pemerintah dan berbagai elemen kemasyarakatan harus terus ditingkatkan demi kemajuan daerah,” harap Rita. (yans/sul/es/hmsprov)

 

////FOTO : Sekretaris Provinsi Dr H Irianto Lambrie bersama sejumlah pengurus pada pembukaan Musyawarah Daerah III Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim.(fajar/humasprov)

 

Berita Terkait