Kaltim Ikuti AMH 2015 di Surabaya

Kaltim Ikuti AMH 2015 di Surabaya

 

SAMARINDA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim akan berpartisipasi dalam kegiatan Anugerah Media Humas (AMH) 2015  di Surabaya, Jawa Timur, 16-19 November mendatang.

Kepala Bidang Dokumentasi dan Informasi Diskominfo Kaltim Hendro Prasetyo mengatakan bahwa pelaksanaan gelar acara yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika ini terintegrasi dalam temu Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) Pemerintah dan Komunitas Tingkat Nasional serta Bakohumas Expo.

"Saat ini Kominfo Kaltim sedang menyiapkan berbagai kebutuhan dan personil yang akan diberangkatkan untuk berpartisipasi dalam kegiatan expo ini," kata Hendro.

Dalam partisipasinya, Diskominfo Kaltim dan Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kaltim serta sejumlah Bagian Humas Kabupaten dan Kota di Kaltim akan mengikuti pameran dan lomba yang merupakan rangkaian dari kegiatan AMH itu. 

"Kami sedang mengiventarisir siapa-siapa saja yang akan berpartisipasi dalam kegiatan ini," ujar Hendro.

Kegiatan itu, kata Hendro, sebagai upaya membangun kesadaran dan motivasi para pelaku humas pemerintah terhadap pentingnya kehumasan dalam implementasi Inpres No.9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP).

            "Kami akan berpartisipasi di Surabaya. Kami masih menyusun personil yang akan berangkat. Kami akan ikut pameran dan lomba-lomba," tambahnya.

Lomba yang diadakan, diantaranya penerbitan media, laporan tahunan kinerja humas, pelayanan informasi melalui internet, advetorial, cinderamata utama, profil lembaga dan stand pameran instansi.

"Kami dari Kaltim akan mengikuti semua yang dilombakan. Mulai dari membuat advertorial hingga stand pameran. Kami belum mengetahui apakah ada perubahan dalam perlombaan yang akan diadakan nanti,"  tegasnya.  (rus/sul/hmsprov)

Berita Terkait