Kaltim Juara Favorit Pekan Lingkungan Indonesia 2015

Kaltim Juara Favorit Pekan Lingkungan Indonesia 2015

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim berhasil meraih juara favorit stand terbaik dalam even Pekan Lingkungan Indonesia (PLI) 2015 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) sejak 18-21 Juni 2015.

Prestasi tersebut merupakan kali keempat diraih Pemprov Kaltim melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kaltim dalam acara yang digelar oleh Antheus Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Alhamdulillah prestasi ini kembali diraih Pemprov Kaltim. Namun demikian, tujuan Kaltim mengikuti kegiatan ini adalah untuk menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi bersama Pemerintah Kabupaten/Kota kepada masyarakat di Indonesia dalam penyelamatan dan penanganan lingkungan hidup di daerah, termasuk dukungan perusahaan pertambangan maupun minyak dan gas,” kata Sekretaris BLH Kaltim Slamet Kusbiantoro di Kantor BLH Kaltim, Selasa (23/6).

Kaltim berhasil meraih prestasi tersebut setelah menyingkirkan 262 peserta dari seluruh  provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia, BUMN, Kementerian serta LSM penggiat lingkungan. 

Dalam kegiatan tersebut, BLH Kaltim didukung pemerintah kabupaten/kota maupun perusahaan tambang dan industri di Kutai Kartanegara, Bontang, PPU dan Kutai Barat.

“Selain memiliki stand yang besar, Kaltim juga menampilkan berbagai program penyelamatan lingkungan serta dukungan perusahaan pertambangan maupun migas yang telah berperan aktif mendukung penanganan lingkungan, bahkan memberikan kesejahteraan bagi rakyat setempat. Misalnya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui pemberian beasiswa serta pembangkit listrik,” jelasnya.

Informasi cermat yang diberikan kepada masyarakat yang berkunjung ke stand Kaltim, ternyata memberikan nilai tambah dari tim penilai hingga Kaltim sukses menjadi juara favorit. 

“Kami berharap, apa yang telah dilakukan Kaltim untuk penyelamatan lingkungan dapat diketahui seluruh masyarakat di negara ini. Misalnya, Kaltim saat ini telah melakukan moratorium pertambangan dan itu diapresiasi Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Selain itu, program Kaltim Green dengan mengharapkan masyarakat untuk melakukan penanaman pohon, yakni dengan komitmen one man five trees atau satu orang menanam lima pohon juga dikampanyekan dalam kegiatan tersebut.

Pemprov Kaltim berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada seluruh komponen bangsa dalam menggerakan dan menggalakan perhatian masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungan hidup.

“Kegiatan ini sebagai ajang penampilan prestasi dan program-program bidang lingkungan hidup, serta sebagai sarana promosi dan publikasi berbagai produk dan jasa di bidang pengelolaan lingkungan,” jelasnya. (jay/sul/es/hmsprov)  

///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menanam pohon untuk memberikn motivasi kepada masyarakat untuk menyukseskan program Kaltim Hijau melalui gerakan satu orang menanam lima pohon (One Man Five Trees).(dok/humasprov)

 

 

Berita Terkait
Bangkitkan Semangat Membangun
Bangkitkan Semangat Membangun

25 Agustus 2014 Jam 00:00:00
Pembangunan

Wagub Sumbang Masjid Rp 100 Juta
Wagub Sumbang Masjid Rp 100 Juta

10 Februari 2014 Jam 00:00:00
Pembangunan

Berita Foto
Berita Foto

19 Desember 2015 Jam 00:00:00
Pembangunan

Government Public Relation