Kaltim Raih WTN Wiratama


 

JAKARTA - Pemprov Kaltim sukses meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Wiratama bidang Perhubungan Darat tahun 2016. Penghargaan diserahkan Wakil Presiden  Jusuf Kalla dan diterima oleh Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Selasa (31/1).

Selain Kaltim, penghargaan juga diterima 9 provinsi lainnya, yakni Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Bali. 

Penghargaan ini diberikan karena Kaltim dinilai sebagai salah satu provinsi yang berhasil mengelola lalu lintas dan transportasi publik dengan baik.  

“Penghargaan ini hasil kerja keras yang dilaksanakan jajaran Dinas Perhubungan Kaltim dan kabupaten/kota serta jajaran Polda Kaltim, sehingga pengelolaan lalu lintas untuk angkutan publik terlaksana dengan baik,” kata Wagub Mukmin Faisyal didampingi  Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Salman Lumoindong, Selasa (31/1). 

Mukmin berharap ke depan kabupaten/kota di Kaltim dapat menyiapkan dukungan sarana dan prasarana transportasi yang lebih baik agar terwujud transportasi yang aman, tertib dan lancar, serta efisien di Bumi Etam, Kalimantan Timur.

Saat menerima penghargaan kemarin, selain didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Salman Lumoindong, Wagub Mukmin Faisyal juga didampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin. (jay/su/es/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation