Keamanan Kunci Keberlangsungan Pembangunan

Keamanan Kunci Keberlangsungan Pembangunan

 

SAMARINDA- Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi menegaskan keamanan dan ketertiban masyarakat akan menjadi kunci sukses keberlangsungan pembangunan daerah ke depan. Sebab itu, kondusifitas daerah yang selama ini sudah tercipta dengan baik hendaknya bisa terus dijaga dengan baik. 

Rakyat Kaltim juga berhasil memberikan contoh yang baik saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak beberapa waktu lalu yang berlangsung aman dan tertib. Tidak ada hal-hal yang menganggu keamanan penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

“Peran masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah sangat diharapkan. Selanjutnya, apa yang sudah baik harus terus kita pertahankan,” kata Rusmadi di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu kemarin.

Untuk menyukseskan hal tersebut, maka harmonisasi perlu terus dibangun antara masyarakat dan pemerintah. Termasuk para tokoh agama dan masyarakat. Keamanan daerah adalah jaminan untuk membangun Kaltim  lebih sejahtera di masa depan. 

Masyarakat juga diminta waspada dengan penyebaran paham-paham radikal. Hal ini juga harus menjadi perhatian masyarakat. Untuk ini, Pemprov Kaltim telah melakukan upaya pencegahan dengan dukungan penuh terhadap kiprah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM). 

“Tetapi pemerintah tetap mengharapkan informasi masyarakat, manakala ada penyimpangan-penyimpangan yang terjadi di sekitar mereka agar aparat berwenang bisa segera mengambil langkah tegas untuk pengamanan,” jelasnya. (jay/sul/es/hmsprov)

Berita Terkait