Kinerja Bidang dan Sekretariat Berprestasi Diberi Penghargaan

Kinerja Bidang dan Sekretariat Berprestasi Diberi Penghargaan

SAMARINDA – Guna memberikan motivasi sekaligus memacu semangat kerja serta kinerja pegawai dan aparatur dalam organisasi, maka Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim memberikan penghargaan bagi bidang dan sekretariat berprestasi.

 “Kami telah meraih penghargaan tingkat provinsi terbaik satu sebagai SKPD terinovatif dan penghargaan bagi bidang maupun sekretariat ini merupakan bagian dukungan atas kinerja instansi kepada jajarannya,” kata Kepala Dispora Kaltim Dr H Sigit Muryono, Senin (10/3).

Sebab lanjutnya, prestasi yang telah diraih Dispora sebagai terbaik kedua secara keseluruhan kategori setelah Bappeda merupakan kerja dan sinergitas yang telah dibangun seluruh jajaran pegawai di lingkup Dispora.

Menurut dia, tahun ini dan tahun berikutnya telah menjadi komitmen kita bersama sebagai tahun kinerja dan prestasi di seluruh jajaran Pemprov Kaltim. Sehingga, tidak terkecuali Dispora wajib untuk mewujudkannya sebagai bagian dari lingkup pemerintah daerah.

Walaupun diakuinya, reward (penghargaan) yang diraih bukanlah tujuan akhir dari suatu pencapaian target kerja. Tetapi, bagaimana penghargaan yang diperoleh tersebut menjadi pembangkit semangat kerja dalam membangun sinergitas guna memberikan pelayanan optimal.

 “Jujur saya akui prestasi ini berkat kerja tim dan kekompakan kita semua untuk mewujudkan komitmen secara bersama dalam pencapaian target kerja dan penegakkan disiplin kerja yang lebih baik. Jadi bukan hasil kerja Sigit sendiri,” tegas Sigit Muryono.

Penilaian diberikan untuk tujuh kategori terbaik bagi bidang, kesekretariatan dan UPTD masing-masing Terbaik Disiplin di raih UPTD Sekolah Khusus Olahragawan bertaraf Internasional serta Terbaik Administrasi Persuratan dan Terbaik Inovatif diperoleh Sekretariat.

Sementara itu UPTD Pengelola Komplek Stadion Utama dan Madya meraih kategori Terbaik Kebersihan Lingkungan Kerja diraih dan Terbaik Penyerapan Anggaran, sedangkan kategori Terbaik Tertib Pelaporan Aset diterima Bidang Kepemudaan.

Keluar sebagai juara umum dengan perolehan penghargaan terbanyak dengan skor (nilai) tertinggi yakni UPTD Pengelola Komplek Stadion Utama dan Madya. Sedangkan Sekretariat dan UPTD Sekolah Khusus Olahragawan bertaraf Internasil terpilih sebagai juara umum kedua dan ketiga.(yans/hmsprov).

//Foto: Sigit Muryono (kanan) saat menyerahkan penghargaan bagi bidang, kesekretariatan dan UPTD yang dinilai menunjukkan kinerja terbaik di lingkup Dispora.(masdiansyah/humasprov kaltim)

 

Berita Terkait
Government Public Relation