Klinik Korpri Diminta Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan

Klinik Korpri Diminta Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan

 

SAMARINDA – Keberadaan Klinik Korpri atau Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Kaltim di Jalan Kesuma Bangsa Samarinda harus mampu meningkatkan kinerja untuk pelayanan kesehatan bagi pegawai.

Harapan itu diungkapkan Asisten Administrasi dan Umum Setprov Kaltim Meiliana  saat meninjau Pusat Pelayanan Kesehatan (PPK) PNS lingkup Pemprov Kaltim, Selasa (6/10).

“Klinik ini harus mampu memberi pelayanan kesehatan maksimal bagi pegawai kita. Sesuai keinginan Gubernur Awang Faroek Ishak agar pegawai terus meningkatkan pelayanan dan kinerja,” kata Meiliana.

Namun demikian, Klinik Korpri yang memiliki fasilitas memadai untuk pelayanan kesehatan bagi PNS dan keluarganya selaku anggota Korpri masih perlu dilakukan pembenahan serta perbaikan dan penambahan fasilitas maupun tenaga kesehatan.

Hingga saat ini ada sekitar 43 pegawai yang bertugas melayani pasien ataupun pegawai dan keluarga untuk berobat. Itupun sebagiannya tenaga kesehatan merupakan tenaga honor baik perawat maupun dokter.

Kedepan, Klinik Korpri milik Pemprov Kaltim ini akan terus ditingkatkan baik fasilitas barupa sarana dan parasaran kesehatan maupun sumber daya manusia (SDM) kesehatan yang diperkirakan masih kurang.

“Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk bagaimana jumlah tenaga kesehatan ditambah. Sementara  tenaga yang ada ini akan kita tingkatkan  kemampuan dan keahliannya agar pelayanan lebih baik dan berkualitas,” ujar Meiliana.

Selain itu, dukungan anggaran akan diupayakan ditingkatkan dengan harapan mampu meningkatkan fasilitas dan peralatan kesehatan serta mendukung kelancaran kegiatan operasional klinik.

“Saya rasa semua sepakat agar Klinik Korpri ini ditingkatkan pelayanannya dan kinerja pegawainya. Namun, terpenting bagaimana kita meningkatkan fasilitas agar lebih baik termasuk meningkatkan kemampuan dan keahlian tenaga kesehatannya,” ungkap Meiliana.

Pertemuan Asisten Administrasi dan Umum Setdaprov Meialia dengan jajaran pegawai kesehatan Klinik Korpri dihadiri Sekretaris DP Korpri Kaltim H Syafruddin dan Kabag Pengembangan SDM Joko Rukmono serta Kabag Umum Ratna Baiduri.(yans/sul/es/hmsprov).

///FOTO : Meiliana menyampaikan arahan kepada jajaran pegawai Pusat Pelayanan Kesehatan PNS Pemprov Kaltim.(fadjar/humasprov kaltim)

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation