Konsisten Dukung Sekolah Unggulan

* Hasil Rapat Koordinasi Pendidikan se-KaltimKaltim

SAMARINDA-Pemprov Kaltim dan Pemerintah Kabupaten dan Kota tetap berkomitmen  program sekolah unggulan di seluruh wilayah di Kaltim akan tetap dilanjutkan. Kesepakatan ini menjadi salah satu hasil penting Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Pendidikan se Kaltim yang digelar sejak 30 Januari - 1 Februari 2013. Kesepakatan ini sejalan dengan harapan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, agar mutu pendidikan di daerah harus terus ditingkatkan.


“Hasil ini diharapkan dapat dilanjutkan dengan kesepakatan bersama, antara Gubernur bersama Bupati dan Walikota se-Kaltim dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU), sehingga penyelenggaraan pendidikan  lebih berkualitas,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Musyahrim didampingi Kepala Bidang Pendidikan SMP dan SMA Asli Nuryadin,  Sabtu (2/2).


Menurut dia, jika penyelenggaraan pendidikan di Kaltim  berkualitas, maka mutu pendidikannya pun berkualitas, terutama peserta didik sehingga mampu meraih prestasi yang lebih baik tingkat nasional maupun internasional. Dengan komitmen tersebut, meski status RSBI di Indonesia dihapuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK), tetapi penyelenggaraan sekolah unggulan akan tetap dilaksanakan.


Selain itu, Pemprov Kaltim berharap dari hasil rakor tersebut juga dapat mensosialisasikan penyelenggaraan kurikulum baru. Kemudian, dari rakor tersebut diharapkan Disdik Kabupaten dan Kota dapat mensosialisasikan penyelenggaraan Ujian Nasional (UN).  “Karena tahun ini soal ujian masing-masing peserta berbeda, maka wajar penyelenggaraan UN ini perlu terus disosialisasikan,” jelasnya.  (jay/hmsprov)

//Foto: Musyahrim

Berita Terkait
Government Public Relation