Memperingati Hari Bhakti ke 71 PU, PU Kaltim Gelar Tabur Bunga


 

SAMARINDA- Mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan khusus karyawan pekerjaan umum (PU) yang telah berjuang membangun negara ini, terutama daerah mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Hal ini yang telah terjadi ketika tujuh orang karyawan Departemen PU di Kota Bandung gugur mempertahankan markas Departemen PU di Bandung yang kini dikenal Gedung Sate. Karena itu, peristiwa ini kemudian dikenang dan diperingati sebagai Hari Kebaktian Pekerjaan Umum.

Mengenang peristiwa itu, Dinas Pekerjaan Umum Kaltim melaksanakan upacara di taman makam pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Samarinda dan dirangkai dengan tabur bunga ke makam para pahlawan di Kaltim.

“Karena itu, dari peringatan tersebut kami memperingati dengan melaksanakan upacara dan tabur bunga di Makam Pahlawan. Semoga tugas dan tanggung jawab yang dilaksanakan para pejuang PU diterima amal dan ibadahnya oleh Allah SWT,” kata Kepala Dinas PU Kaltim M Taufik Fauzi diwakili Sekretaris DPU Kaltim Dadang Irwan di TMP Kesuma Bangsa Samarinda, Jumat (2/12).

Dalam proses perjalanan program yang dilaksanakan PU Kaltim telah banyak berkiprah untuk mendukung pembangunan infrastruktur dasar masyarakat. Selanjutnya, PU Kaltim sebagai SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim berupaya bekerja keras mendukung pembangunan di daerah, khususnya yang menjadi visi dan misi Gubernur dan Wagub Kaltim.

Pembangunan tersebut, tentunya untuk kesejahteraan rakyat. Di mana berbagai infrastruktur yang dibangun telah terlihat dan dapat dirasakan masyarakat, mulai pembangunan air bersih, jalan dan jembatan serta rumah layak huni juga telah dibangun.

“Semoga dengan pembangunan infrastruktur dasar ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun demikian, ke depan pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas pemerintah, agar kesejahteraan rakyat dapat semakin baik dan rakyat merasa nyaman hidup di daerah ini,” jelasnya.(jay/humasprov)

Berita Terkait