Peda-KTNA 2016


PENAJAM – Rembug Utama yang diikuti 50 peserta dari pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) provinsi maupun kabupaten dan kota telah menghasilkan tiga rekomendasi penting. Yakni, kegiatan Pekan Daerah (Peda) KTNA tingkat Provinsi Kaltim akan diselenggarakan pada 2019 di Kabupaten Berau.

Termasuk, KTNA Expo di Samarinda pada September dan Rembug Paripurna di Kutai Kartanegara pada Desember 2016.
Hasil tersebut diungkapkan Koordinator Seksi Rembug Utama Peda KTNA 2016 Erwin Dharmawan usai Rembug Utama di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Penajam Paser Utara.
“Sepuluh rekomendasi yang dihasilkan pada Rembug Utama. Tetapi tiga rekomendasi penting telah disepakati yakni pelaksanaan Peda, ekspo KTNA dan rembug paripurna,” ujarnya, Senin (9/5).

Terpenting lagi lanjut Erwin, pelaksanaan dan hasil Rembug Utama diagendakan secara sistematis dan terjadwal. Selama ini akunya, kegiatan rembug hanya sebagai formalitas rangkaian Peda.

Sementara itu Ketua KTNA Kaltim Hermanto menjelaskan pada Rembug Utama selain membahas masalah krusial yang dihadapi dalam kegiatan pertanian juga diambil keputusan pemberian penghargaan.

“Penghargaan KTNA kali ini diberikan kepada Bupati PPU Yusran Aspar. Karena dinilai memiliki komitmen yang besar terhadap pembangunan dan pengembangan pertanian di cdaerah,” ungkap Hermanto.

Dia menambahkan penghargaan kepada bupati telah ditetapkan pada Rembug Paripurna di Boyolali Jawa Tengah dan diserahan pada pembukaan Peda KTNA IX Kaltim 2016 di Desa Gunung Mulia Kecamatan Babulu PPU pada Rabu (11/5).(yans/es/humasprov

Berita Terkait