Pemprov Bantu Ambulance ke Masjid Istiqlal


 

SAMARINDA- Memudahkan operasional pengurus masjid dalam membantu kebutuhan masyarakat, khususnya kemaslahatan umat muslim. Pemprov Kaltim menyerahkan bantuan 1 unit ambulance ke Masjid Istiqlal Komplek Perumahan Korpri Loa Bakung Samarinda.

Bantuan tersebut diserahkan Pemprov Kaltim melalui Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi yang diterima Ketua Yayasan Masjid Istiqlal Komplek Perumahan Korpri Loa Bakung Samarinda, Jumat (14/10).

Rusmadi mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh jamaah di lingkungan Masjid Istiqlal Loa Bakung Samarinda. “Bantuan ini bagian dari program Pemerintah Daerah dalam membantu masyarakat, khususnya pengurus masjid di Kaltim, sehingga memudahkan kegiatan ibadah yang dilakukan pengurus masjid,” kata Rusmadi usai penyerahan ambulance.

Bantuan tersebut merupakan program yang biasa diberikan Pemprov Kaltim setiap tahun kepada pengurus rumah ibadah, khususnya masjid. Terutama kepada pengurus maupun masyarakat yang memerlukan dukungan dari pemerintah.

Dukungan ini, tidak lain adalah bagian dari pelayanan yang diberikan Pemprov Kaltim kepada masyarakat. Selanjutnya, bantuan yang diberikan ke depan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh pengurus yayasan maupun masyarakat, sehingga bantuan tersebut bernilai ibadah.

“Kita harapkan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pengurus maupun masyarakat. Selanjutnya, jika ada masyarakat yang menginginkan dukungan pemerintah tentu akan dipertimbangkan lebih lanjut,” jelasnya.(jay/humasprov)  

Berita Terkait