Pemprov Kaltim Siap Ikuti Kegiatan Latihan Tri Matra TNI


 

BANDUNG - Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, Panglima TNI bersama dengan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) akan melakukan kegiatan latihan Tri Matra TNI pada 15-16 November 2016 mendatang.

"Pertengahan November nanti Panglima TNI diagendakan akan melakukan kegiatan silahturahmi Panglima TNI dengan APPSI melalui kegiatan Tri Matra TNI," kata Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisyal usai menghadiri pertemuan APPSI dengan Panglima TNI yang diwakili oleh Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto pada Jumat (30/9) sore di The Trans Hotel Bandung.

Mukmin menyebutkan rencana kegiatan silahturahmi antara Panglima TNI dan APPSI yang seharunya dilaksankan di Jawa Timur tersebut mengalami perubahan lokasi ke Kepulauan Natuna, Riau.

"Pelaksanaannya dipindah karena ada momen pada November yaitu TNI Angkatan Laut akan mengadakan latihan di perairan Natuna yang direncanakan akan turut juga dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo," katanya.

Pemprov Kaltim, kata Mukmin, akan melakukan koordinasi dengan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dalam mengikuti kegiatan bersama dengan Panglima TNI tersebut.

"APPSI sudah mengusulkan agar dalam kegiatan ini, selain Gubernur juga turut disertakan Wakil Gubernur. Namun, ini masih terus dikoordinasikan. Pemprov Kaltim siap mengikuti kegiatan ini," katanya. (rus/sul/humasprov)

Berita Terkait