Peringatan Harkitnas dan Rencana Kunker Presiden ke Kaltim

FKPD dan SKPD  Lakukan Koordinasi

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak minta agar   Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  (FKPD) ) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah  (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltim, terus melakukan koordinasi untuk persiapan puncak peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang dirangkai dengan rencana kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke daerah ini.    

"Pada 20 Mei 2015 merupakan hari Kebangkitan Nasional, tetapi bagi Kaltim  tanggal tersebut merupakan   momentum dimulainya percepatan pembangunan infrastuktur,  khususnya jalan tol," kata Awang Faroek Ishak saat memimpin rapat peringatan Harkitnas ke-107 dan  sekaligus akan dirangkai persiapan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Kaltim, yang akan digelar di  kawasan jalan tol kilometer  13 Karang Joang Balikpapan, Rabu (6/5).

Ditambahkan,  sebelum pelaksanaan syukuran atas lanjutan pembangunan jalan tol paket I sampai paket V Balikpapan-Samarinda, diadakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang dipusatkan jalan tol km 13 karang Joang Balikpapan, yang dilanjutkan persemian PLTU Kariangau 2x100 MW Balikpapan dan sejumlah proyek lainnya.

"Saya minta tidak boleh ada proyek pun yang akan diresmikan presiden bermasalah. Semua harus bersih dari masalah, karena itu sebelum dilakukan persemian semuanya sudah beres," pinta Awang  Faroek.

Dalam kesempatan tersebut, Awang Faroek meminta kepada dinas terkait melaporkan kegiatan proyek yang sudah dilaksanakan khususnya pelaksanaan lanjutan pembangunan jalan tol, maupun pihak terkait dengan peresmian PLTU, sehingga pada hari H, tidak ada masalah. (mar/es/hmsprov).

///FOTO : Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak (tengah) memimpin pertemuan untuk membahas persiapan peringatan Harkitnas dan rencana Kunker Presiden ke Kaltim.(johan/humasprov)

 

Berita Terkait