Peringatan HUT ke-45 Korpri Tahun 2016, Jaga Netralitas dan Tingkatkan Profesionalitas


 

SAMARINDA – Kembali Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengingatkan agar pegawai negeri sipil (PNS) tetap menjaga netralitas dan terus meningkatkan profesionalitasnya.

Hal itu ditegaskan dalam sambutan tertulis yang disampaikan Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak pada upacara peringatan HUT ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2016 di halaman parkir GOR Segiri Samarinda, Selasa (29/11).

Menurut dia, PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam Korpri sebagai abdi negara harus menjaga netralitas atau tidak memihak siapapun dalam penyelengaraan pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Demikian pula sebagai abdi masyarakat maka ASN harus terus berupaya meningkatkan profesionalitas dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik guna memenuhi tuntutan masyarakat saat ini,” katanya.

Karenanya, Korpri sebagai organisasi ASN harus membina anggotanya agar ikut menyukseskan penyelenggaraan demokrasi dan menyampaikan aspirasi secara baik.

Selain itu, Korpri juga harus mampu mendorong dan memotivasi ASN bekerja secara optimal dalam pelayanan dan pengabdian kepada negara dan masyarakat.

“Korpri selaku organisasi para pelayan rakyat, abdi negara dan pemerintah selain mampu membina anggotanya menjaga netralitas juga berkontribusi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan kemajuan bangsa agar Indonesia berdaya saing,” harapnya.

Dalam peringatan HUT ke-45 Korpri Tahun 2016, Gubernur Awang Faroek Ishak menandatangani prasasti peresmian RSUD Korpri AWS Kelas D Samarinda.

Tampak hadir Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun dan Wakil Walikota Samarinda H Nusyirwan Ismail serta Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim Abdoel Kadiroen dan para pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda. (yans/sul/es/humasprov)

Berita Terkait