Pilkada Damai untuk Pemimpin yang Amanah

Pilkada Damai untuk Pemimpin yang Amanah

 

JAKARTA - Sukses pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember mendatang akan sangat ditentukan oleh sinergitas komunikasi yang baik antara masyarakat, penyelenggara pilkada dan TNI serta Polri untuk menciptakan suasana kondusif.

Suasana kondusif ini wajib dibangun, agar tidak ada keraguan dalam penyelenggaraan pilkada serentak. Masyarakat juga wajib berperan aktif membantu pemerintah, TNI, Polri, KPU dan Panwaslu untuk menciptakan pilkada yang aman.  Selanjutnya, tindakan tegas harus diberikan kepada masyarakat yang mencoba memprovokasi masyarakat yang lain  hingga menimbulkan konflik.

“Jika ada yang terbukti membuat rusuh, aparat penegak hukum dan keamanan harus bergerak cepat untuk menangkap. Langkah tegas ini harus dilakukan agar  proses pilkada serentak berjalan lancar,”  kata Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP ketika menghadiri Rakornas Pemantapan Pilkada Serentak 2015 di Jakarta, Kamis (12/11).

Wagub menambahkan, daerah yang aman dengan dukungan semua komponen daerah, termasuk para anggota tim sukses pasangan calon, pasti akan menghasilkan pilkada yang aman.

Pilkada yang bersih, aman dan demokratis sangat diharapkan juga menghasilkan pemimpin yang amanah, bersih dan siap melayani masyarakat guna mempercepat terwujudnya pemerataan pembangunan.

"Kita semua pasti menginginkan pemilu yang bersih dan aman, yang pada gilirannya akan menghasilkan pemimpin yang baik, amanah dan bekerja ikhlas untuk kesejahteraan rakyatnya," tambah Mukmin.  (jay/sul/hmsporv)    

Foto : Wagub Mukmin Faisyal bersama sejumlah Gubernur dan Wagub se-Indonesia ketika menghadiri Rakornas Pemantapan Pilkada Serentak 2015 di Jakarta. (johan/humasprov)

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation