PKBI Kembali Berbagi Pakaian Layak Pakai


SAMARINDA – Imbauan Gubernur Kaltim untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama pada bulan Ramadhan 1437 Hijriah ini disambut positif Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kaltim yang berencana membagikan pakaian layak pakai kepada warga kurang mampu, sehingga dapat berlebaran dengan ceria di saat Idul Fitri nanti.

Ketua PD PKBI Kaltim Drs H Syahrir Basran mengatakan, pihaknya bersama para relawan PKBI saatnya ini sedang melakukan pengumpulan pakaian layak pakai maupun pakaian baru dari para donator hingga 15 Juni nanti. Para donator bisa perorangan atau kelompok, instansi pemerintah, perbankan dan lain sebagainya. Jika sudah terkumpul rencananya akan disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya pada 18 Juni nanti.

“Setidaknya kami akan membagikan sebanyak 400 kupon untuk para penerima. Mereka berasal dari warga tidak mampu yang ada di beberapa kecamatan di Kota Samarinda,” katanya.

Dijelaskan, setiap penerima kupon akan mendapat 7 pakaian yang bisa diambil sesuai keinginan. Layaknya seseorang yang berbelanja di mal.

Menurut Syahrir, pihaknya sudah melaksanakan kegiatan seperti ini sebanyak 6 kali sejak 2011 lalu akan terus diprogramkan di tahun-tahun mendatang. Untuk diketahui PKBI adalah satu lembaga pelopor dan perintis program KB di Tanah Air yang berdiri sejak 1957 yang turut membantu program pemerintah, khususnya di bidang kependudukan dan KB, pemberdayaan perempuan, penanganan trafficking (perdagangan orang), penanggulangan HIV/AIDS, narkoba, ekonomi kerakyatan dan pendidikan usia dini yang dikenal dengan Bina Anaprasa. (*/ri/humasprov).

Berita Terkait
Government Public Relation