PKK Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

PKK Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

 

SAMARINDA – Dalam upaya meraih kebaikan dan kemulian di bulan suci Ramadhan 1436 H, jajaran Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltim menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa (fakir miskin).

“Dalam bulan yang penuh rahmat ini, kami ingin memperoleh berkah dan berbagi dengan orang-orang yang memerlukan bantuan seperti anak yatim dan kaum dhuafa,” kata Ketua TP PKK Kaltim Hj E Amelia Suharni Faroek didampingi Wakil Ketua IV Hj Futum Hubaib Aswin usai Promosi UP2K dan Pasar Murah Ramadhan di Aula TP PKK Kaltim, Kamis (2/7).

Menurut dia, Ramadhan merupakan bulan penuh berkah sehingga seluruh umat Islam tidak terkecuali jajaran PKK Kaltim ingin memanfaatkan bulan ini untuk meraih kemenangan melawan hawa nafsu dengan berpuasa, sedekah (berzakat) dan mentadaburi Al Qur’an.

Santunan yang diberikan kepada anak yatim dan dhuafa  merupakan dana swadaya anggota dan pengurus TP-PKK Kaltim. “Semoga santunan ini bermafaat bagi penerimanya dan kebaikan Ramadhan dapat kita raih,” harap Amelia Faroek.

Penerima santunan terdiri 26 anak yatim piatu dan 100 orang lansia. Selain uang juga diberikan paket sembako. Dalam rangkaian Ramadhan tahun ini juga digelar pasar murah, pesantren Ramadhan yang diikuti siswa 12 SMU di Samarinda serta khataman Al Qur’an.

Sementara itu kegiatan pasar murah yang dirangkai dengan promosi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK terselenggara berkat kerjasama dengan Dinas Perindagkop UMKM Kaltim, distributor sembako, Indo Grosir Samarinda, TP-PKK Kaltim dan Forum Karyawati Pemprov Kaltim. (yans/sul/hmsprov)

///Foto:  Ketua TP PKK Kaltim Hj E Amelia Suharni Faroek bersama Pengurus  PKK dan para penerima santunan.(masdiansyah/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait