Kalimantan Timur
Rembuk Nasional KTNA Dibuka Menteri Rini Soemarno


 

SAMARINDA - Rembuk Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yang akan dilaksanakan 23-26 September 2016 di Convention Hall Samarinda rencananya akan dibuka Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno. 

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh (BKPP) Kaltim H Fuad Asaddin menyebutkan Menteri BUMN Rini Soemarno akan hadir dan membuka Rembuk Nasional KTNA yang digelar di Samarinda.

"Menteri BUMN Rini Soemarmo yang akan membuka Rembuk Nasional KTNA nanti," kata Fuad Asaddin disela penguhukan Plt Kepala Dinas Perkebunan Kaltim Ir Ujang Rachmat, Sabtu (9/9) lalu. 

Selain Menteri BUMN  Rini Soemarno, lanjut Fuad Asaddin, sejumlah pejabat pusat juga akan hadir, termasuk Ketua Komisi IV DPR RI  Edi Prabowo.  Sejumlah pakar juga akan hadir diantaranya, mantan Menteri Pertanian Bungaran Saragih, Safruddin Baharsa, Salahudin, Rohmin Dahuri dan tentu saja Ketua Umum KTNA Nasional  Winarno Tohir.

"Dalam Rembuk Nasional KTNA 2016 mendatang akan dibahas bagaimana KTNA menghadapi tantangan ke depan khususnya dalam konteks situasi nasional maupun global. Kemudian pelaksanaan expo nasional yang akan dihadiri perwakilan KTNA dan instansi terkait dari 34 provinsi se-Indoensia," kata Fuad Asaddin.   

Untuk persiapannya, lanjut Fuad Asaddin, sesuai dengan perencanaan awal panitia terus bekerja  melakukan  persiapan dan  pembenahan di lapangan, baik itu mengenai tempat pelaksanaannya, akomodasi, transportasi  termasuk komsumsi.

"Sampai saat ini, kalau kita persentasikan persiapaan pelaksanaan Rembuk Nasional KTNA  sudah mencapai 80 persen. Sedangkan untuk panggung dan tempat lokasi expo akan disiapkan saat mendekati hari H," kata Fuad Asaddin. (mar/sul/es/humasprov) 

Berita Terkait