* Safari Ramadhan di Masjid Raya Darussalam Samarinda


SAMARINDA – Momentum Ramadan dimanfaatkan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak untuk meningkatkan silaturahim dengan warga Kaltim, khususnya warga Kota Samarinda melalui kegiatan Safari Ramadhan.

  Memasuki hari kesembilanbelas Ramadan 1437 Hijriah, Gubernur Awang Faroek Ishak melaksanakan safari dan solat Jumat bersama warga Kota Tepian di Masjid Raya Darussalam Samarinda.

  Dalam kesempatan itu, Gubernur mengajak seluruh jemaah untuk meningkatkan amal ibadah dengan melaksanakan seluruh perintah dan menjauhi apa yang dilarang Allah SWT.

  “Kita manfaatkan Ramadan ini sebaik-sebaiknya dengan beramal soleh dan beribadah. Selain berpuasa, kerjakan juga ibadah-ibadah wajib maupun sunah lainnya, sehingga kemenangan bisa kita raih,” ajak Awang Faroek.

  Terpenting lanjutnya, bagaimana selama Ramadan ini mampu membentuk diri dan hati dalam pengendalian hawa nafsu dan bulan ini pun menjadi masa pelatihan dan pendidikan bagi umat muslim.

Sebab ujar Awang, Rasulullah SAW telah memperingatkan bahwa musuh manusia yang paling besar adalah melawan hawa nafsu yang ada dalam diri masing-masing individu.

Karenanya, apabila seseorang mampu melawan atau mengendalikan hawa nafsu maka Allah akan memberikan rahmat dan tempat yang mulia bagi orang itu.

“Puasa ini salah satu cara kita mengendalikan dan memerangi hawa nafsu, sehingga jadilah kita insan yang beriman dan bertaqwa, andal dan berkualitas selamat dunia dan akhirat. Terlebih mampu menyelamatkan dan membangun Kaltim ini menjadi lebih baik,” harapnya.

Gubernur Awang Faroek Ishak didampingi pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kaltim dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta kepada Masjid Raya Darussalam Samarinda dan diterima oleh pengurus masjid. (yans/sul/humasprov)  

Berita Terkait
Government Public Relation