Sembilan Pasang Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Telah Dilantik

SAMARINDA - Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi dan H Rahmad Mas'ud yang dilaksanakan Senin 30 Mei 2016, merupakan pelantikan terakhir hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada)  serentak di Kaltim 9 Desember  2015.

 

"Berdasarkan ketentuan pasal 164 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pilkada, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak sebagai wakil pemerintah pusat  di daerah telah  melaksanakan tugas dengan baik,  dalam pelaksanaan Pilkada  hingga melantik semua pasangan kepala daerah  terpilih," kata Asisten Pemerintahan Setdaprov Kaltim Dr Meiliana, Senin (30/5).

Seperti diketahui, sebelumnya Gubernur Kaltim telah melaksanakan tiga kali pelantikan kepala daerah dan wakil kepala daerah yaitu pelantikan serentak  enam kepala  daerah yang dilakukan pada 17 Februari 2016 di Convention Hall Samarinda yang terdiri atas Bupati dan Wakil Bupati Kukar (Rita Widyasari- Edi Damansyah).

Selain itu Kabupaten Paser (H Yusriansyah Syarkawi- HM Mardikansyah),  Kabupaten Berau (H Muharram-H Agus Tamtomo), Kabupaten Kutai Timur (H Ismudandar-Kasmidi Bulang), Kabupaten Mahakam Ulu (Bonifasius Belawan Geh-Y Juan Jenau), Kota Samarinda (H Syaharie Ja'ang- H Nursyiwan Ismail).

Kemudian pelantikan kedua pada 23 Maret 2016 yaitu  Walikota  dan Wakil Walikota  Bontang Hj Neni Moerniaeni-Basri Rase. Pelantikan ke tiga untuk Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat FX Yapan-H Edyanto Arkan. Pelantikan terakhir adalah Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi-H Rahmad Mas'ud.

"Dengan dilantiknyasembilan  pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Provinsi Kaltim, diharapkan kepala daerah yang bersangkutan dapat segera merealisasikan visi misi yang akan dicapai dalam periode kepeminpinannya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. (mar/sul/es/humasprov)  

Berita Terkait
Government Public Relation