*Silaturahmi Akbar dan Halalbihalal Masyarakat dengan Gubernur


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak seluruh masyarakat Kaltim untuk terus memperkuat silaturrahmi. Karena dengan silaturrahmi yang baik,  maka stabilitas keamanan daerah pasti akan semakin kondusif.  

“Masyarakat Kaltim selalu ingin hidup rukun. Karena itu, daerah ini memiliki daya saing ekonomi yang tinggi dari 33 provinsi di Indonesia. Diharapkan kondisi ini tetap dipertahankan dengan silaturahmi yang baik,” kata Awang Faroek Ishak saat memberikan arahan di hadapan undangan silaturahmi akbar dan halalbihalal Idul Fitri 1437 Hijriah masyarakat Kaltim dengan Gubernur Kaltim bersama TNI dan Polri serta Forum Kebangsaan Kaltim di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Sabtu (30/7).

Menurut Awang, salah satu indikator daya saing yang tinggi adalah adanya dukungan stabilitas keamanan. Dengan stabilitas yang semakin baik, maka daya saing ekonomi daerah semakin tinggi, meskipun Negara masih mengalami perlambatan ekonomi, Kaltim tetap diminati para investor.

“Apalagi Kaltim memiliki berbagai forum kebangsaan. Karena forum tersebut adalah mitra pemerintah. Semua menjadi lebih baik dengan dukungan TNI dan Polri,"  jelasnya.

Sementara itu, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Johny L Tobing yang diwakili Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin yang diwakili Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hendrawan sepakat stabilitas keamanan menjadi tugas utama bagi semua pihak untuk menjaga, sehingga ketertiban, keamanan dan kesejahteraan rakyat di daerah semakin baik. 

“Mari kita tekadkan untuk bersama menjaga keutuhan Negara. TNI dan Polri siap mendukung pemerintah dan masyarakat, apabila ada masalah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegas Makmur Umar.

Kesempatan tersebut juga dirangkai dengan ucapan selamat ulang tahun kepada Gubernur Awang Faroek Ishak yang pada 31 Juli 2016 tepat berusia 68 tahun yang disampaikan berbagai tokoh masyarakat, agama dan etnis serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaltim. Kegiatan tersebut juga menghadirkan Ustadz Solihin Hasibuan asal Palembang. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait