SKOI Sumbang 24 Medali untuk Kaltim


 

SAMARINDA - Atlet dan alumni Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim kembali menunjukkan kontribusi besar terhadap raihan prestasi kontingen Kaltim pada PON XIX di Jawa Barat. Secara kesuluruhan atlet dan alumni SKOI mengoleksi 24 medali, terdiri dari 5 emas, 9 perak dan 10 perunggu.

Keberhasilan ini meningkat dari  PON sebelumnya di Riau yang hanya mengoleksi 10 medali, yakni 5 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Atas capaian tersebut, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengatakan prestasi ini menjadi hasil yang baik dari upaya keras Pemprov Kaltim mendirikan SKOI.

“Pemprov Kaltim memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan atlet-atlet kita. Ini menunjukkan sekolah yang kita bangun telah membuktikan hasil yang nyata bagi daerah,” kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (29/9).

Awang meyakini ke depan atlet pelajar yang dibina di SKOI mampu memberikan prestasi yang lebih baik dan lebih banyak lagi bagi daerah dan Negara. Ini terbukti, pada PON XVIII di Riau atlet maupun alumni SKOI mampu meraih medali dan pada PON XIX tahun ini kembali meraih medali yang lebih banyak.

“Kita harapkan prestasi ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan, sehingga tujuan dari dibangunnya SKOI untuk mencetak atlet muda berprestasi semakin terwujud,” jelasnya.

Medali-medali diraih dari cabor layar, kempo, pencak silat, sepatu roda beregu, taekwondo, anggar beregu, gulat, catur, panjat tebing dan renang. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Capai Prestasi Membanggakan
Capai Prestasi Membanggakan

09 Januari 2015 Jam 00:00:00
Prestasi

Target 5 Besar Kaltim Tercapai
Target 5 Besar Kaltim Tercapai

30 September 2016 Jam 00:00:00
Prestasi

SMAN 4 Juara Futsal Nasional
SMAN 4 Juara Futsal Nasional

29 November 2017 Jam 08:46:49
Prestasi