Tidak Ada Tempat untuk Komunis

SAMARINDA - Usai memimpin peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kamis kemarin, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan kesejahteraan harus terus diupayakan bagi seluruh rakyat. Rakyat yang sejahtera diyakini Gubernur Awang Faroek  sekaligus akan menangkal masuknya paham-paham komunis di Tanah Air.

"Komunis itu bisa tumbuh subur di masyarakat, apabila masyarakat tidak sejahtera. Komunis akan tumbuh subur tidak jauh dari kemiskinan," kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (1/10).

Gubernur menegaskan, sejarah telah membuktikan hal ini. Karena itu, saat ini Pemprov Kaltim terus berupaya membangun daerah dengan baik, mulai dari peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur.

Mengantisipasi kondisi ini, apalagi dengan semangat Kesaktian Pancasila, maka diharapkan seluruh masyarakat khususnya aparatur Pemprov Kaltim untuk terus semangat bekerja, sesuai motto Presiden Joko Widodo, " Ayo Kerja".

"Membangun kesejahteraan rakyat itulah yang kami lakukan selama ini, khususnya selama periode saya memimpin," jelasnya.

Semangat kerja keras dan terobosan dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan. Contohnya, pembangunan infrastruktur jalan, bandara, pelabuhan hingga rel kereta api serta pembangkit listrik. Pemprov pun berupaya keras untuk mendatangkan investor agar menanamkan modalnya ke Kaltim hingga ekonomi tumbuh pesat dan kesejahteraan rakyat meningkat.

Awang yakin apabila pembangunan semakin baik, maka kesejahteraan rakyat juga semakin meningkat. Karena, semua akses, terutama transportasi masyarakat terkoneksi.

"Jadi, apabila Negara kita tingkat kesejahteraan rakyat semakin baik, maka paham komunis tidak akan tumbuh. Karena itu, kita harus kerja keras,"  tegas Awang. (jay/sul/humasprov)   

//Foto: Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak diwawancarai wartawan usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. (fajar/humasprov kaltim).

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation