Turnamen Sepak Bola PGK 2016

SAMARINDA- Perhelatan turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Kaltim Tahun 2016 27 Februari-13 Maret, merupakan turnamen berskala Nasional. Namun Gubernur Kaltim Dr H Awang Awang Faroek Ishak berharap agar event tersebut juga akan berdampak luas terhadap persepakbolaan dan peningkatan prestasi olahraga Kaltim pada umumnya.

"Penyelenggraan  turnamen sepakbola ini sebagai upaya untuk mendorong dan berkontribusi dalam memajukan dunia olahraga Indonesia. Kaltim bisa menjadi barometer persepakbolaan Nasional. Karena melalui turneman ini Kaltim berharap meraih trisukses yaitu sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses ekonomi kerakyataan," kata Gubernur pada pembukaan turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 di Stadion Utama Kaltim Palaran, Sabtu (27/2).

Awang Faroek juga memberikan apresiasi kepada Menpora RI, Kapolri, Tim Transisi Tata Kelola Sepakbola Indonesia, Badan Olahraga Profesional Indonesia, para tim peserta turnemen dan mitra sponsorship, serta seluruh komponen yang mendukung hingga turnamen tersebut terlaksana dengan baik.

Diharapkan, masyarakat persepakbolaan Kaltim juga dapatmemanfaatkan momentum tersebut dengan baik, khususnya yang daerahnya menjadi lokasi pertandingan, yakni Stadion Segiri Samarinda, Stadion Persiba Balikpapan dan  Stadion Aji Imbut Tenggarong,

Sementara itu, tim yang berlaga selain empat tim Kaltim – PBFC, Mitra Kukar, Persiba, tampil pula Gresik United, Arema Cronous, Surabaya United, Semen Padang, PS TNI, Madura United, Persela Lamongan dan Sriwijaya FC.(mar/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation