Ziarah ke TMP dan Makam para Ulama

Ziarah ke TMP dan Makam para Ulama

 

SAMARINDA -  Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 70 Kementerian Agama RI di Kaltim ditandai dengan apel dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Samarinda, 2 Januari lalu yang dipimpin Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kaltim Drs H Saifi MPd beserta Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh pegawai lainnya.

“Kegiatan apel ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan menjadi agenda tahunan yang digelar oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kaltim dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti Kementerian Agama yang jatuh tiap tanggal 3 Januari,” kata Kakanwil Agama Saifi usai apel yang juga diikuti peserta dari Kemenag Kota Samarinda, para pelajar MIN, MTsN dan MAN se-Kota Samarinda

Pada kegiatan ini jajaran Kanwil Kementerian Agama Kaltim membacakan doa dan menaburkan bunga ke pusara para pahlawan. Menurut Saifi, pihaknya memberikan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang karena mereka telah berjasa merebut kemerdekaan maupun yang memberikan kotribusi yang tak terhingga untuk pembangunan dalam rangka mengisi kemerdekaan.

Setelah ziarah ke TMP Kesuma Bangsa, dilanjutkan pula dengan mengunjungi kompleks pemakaman para ulama yang berada di lingkungan Masjid Raya Darussalam Samarinda.

“Ulama tidak saja berjasa terhadap bangsa dan negara tetapi juga kepada agama, karena itu sangat relevan jajaran Kementerian Agama memberikan doa kepada arwah para ulama yang telah telah mendahului kita. Mudah-mudahan kita dapat melanjutkan cita-cita perjuangan para ulama dalam membangun negeri, terutama pembangunan di bidang keagamaan” harapnya.(*//hmsprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation