1.550 Peserta Ikuti Perkempinas III di Balikpapan

Gubernur Awang Faroek selalu memberikan dukungan terhadap kiprah dan gerakan pramuka di Kaltim. (dok/humasprov kaltim)

 

1.550 Peserta Ikuti Perkempinas III di Balikpapan

 

SAMARINDA - Sedikitnya 1.550 peserta putri dari 34 provinsi seIndonesia akan hadir pada kegiatan Perkemahan Pramuka Putri Tingkat Nasional (Perkempinas) III tahun  2017 di Kaltim yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Pantai Manggar, 19-24 November 2017. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Fachruddin Djaprie menyebutkan, 1.550 peserta sudah menyatakan kesiapan mereka berpartisipasi di Bumi Perkemahan Pantai Manggar Balikpapan. "Kita harapkan berlangsung sukses. Kegiatan ini generasi pramuka putri agar lebih kreatif," kata Fachruddin Djaprie, Senin (13/11).

 

Kegiatan ini akan menjadi wadah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putri seluruh Indonesia untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota pramuka dalam berbagai aktivitas yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif dalam bentuk perkemahan. "Anggota pramuka harus memiliki kemampuan untuk mandiri dan menjadi magnet kegiatan anak muda serta menjadi inspirasi masyarakat," jelasnya.

 

Kegiatan ini akan dihadiri Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD). Direncanakan pula Menteri Koordinator Bidang Pembangunan dan Kebudayaan RI Puan Maharani dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise serta Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa hadir di acara ini. (jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait