10 Siswa Peraih Nilai Tertinggi di Kaltim Langsung Dapat Beasiswa

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim akan memberikan beasiswa kepada 10 siswa dengan nilai terbaik dari hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA dan SMK tanpa harus melewati seleksi. Hal itu disampaikan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak saat melakukan meninjau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK 1 Samarinda pada Senin (4/3).

Menurut dia, beasiswa yang nantinya diberikan tanpa harus mengikuti seleksi tersebut bukanlah tanpa syarat. Sepuluh siswa tersebut harus memilih perguruan tinggi sesuai kebutuhan daerah.

"Apapun masalah pendidikan di akhir masa jabatan saya harus semuanya terpenuhi. Sepuluh terbaik anak-anak yang berprestasi langsung dapat beasiswa. Sepuluh terbaik tanpa tes dapat beasiswa asalkan memilih perguruan tinggi yang dibutuhkan daerah," kata Awang Faroek Ishak.

Sementara itu, Kepala Disdik Kaltim Dayang Budiati menegaskan, bahwa beasiswa itu diberikan kepada 10 siswa se-Kaltim dengan nilai tertinggi. siswa yang nantinya memilih perguruan tinggi itu harus sesuai dengan kebutuhan Kaltim. (rus/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait