100 Pendonor Ramaikan Indonesia Berdonor di Kaltim

100 Pendonor Ramaikan Indonesia Berdonor di Kaltim

 

SAMARINDA – Sedikitnya 100 pendonor ramaikan gelaran Indonesia Berdonor yang dilaksanakan di Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda, Rabu pagi (4/3). Kegiatan tersebut merupakan program RRI yang dilaksanakan serentak se-Indonesia dan puncaknya dipusatkan di Lampung.

Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim Bere Ali yang hadir dalam rangkaian acara itu menyambut baik kegiatan tersebut. RRI dinilai telah berperan membantu membangun karakter bangsa. Apalagi kegiatan ini diikuti jajaran TNI, Polri, mahasiswa serta forum pendengar RRI se-Kaltim.

“RRI telah banyak berperan memberikan informasi perkembangan pembangunan di Kaltim. Saat ini RRI melaksanakan Indonesia Berdonor, ini merupakan gerakan kemanusiaan yang sangat luar biasa. Karena itu, jika masyarakat ingin berdonor, maka kegiatan ini sangat tepat. Karena setiap tetes darah yang disumbangkan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” kata Bere Ali.

RRI merupakan badan publik yang memiliki peran sangat strategis dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab, ketika menyimak siarannya,  media ini sangat konsen terhadap perkembangan pembangunan masyarakat di daerah pedalaman, khususnya perbatasan.

Karena itu, adanya kegiatan tersebut dan dilibatkannya jajaran TNI dan Polri diharapkan mampu meningkatkan karakter bangsa dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Diharapkan dengan gerakan tersebut RRI mampu menjadi media yang dapat membangun kesatuan bangsa dan mempertahankan NKRI,” jelasnya.

Kepala Stasiun (Kepsta) RRI Samarinda Suyono mengatakan kegiatan tersebut merupakan program RRI yang serentak dilaksanakan di 87 satuan kerja RRI se-Indonesia. Diharapkan dengan program tahunan tersebut mampu memenuhi pasokan darah di Indonesia, khususnya di Samarinda.

“Ketersediaan darah sangat penting bagi masyarakat. Karena itu, kami berharap stok darah di Samarinda selalu terpenuhi dengan baik. Selain itu, kami juga berterimakasih atas partisipasi jajaran Korem 091 ASN dan Polresta Samarinda. Semoga kegiatan ini dapat mempererat silaturrahim antar RRI Samarinda dan jajaran TNI-Polri,” ujarnya.(jay/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait
Gubernur Serahkan Hibah Kendaraan
Gubernur Serahkan Hibah Kendaraan

07 Januari 2019 Jam 18:29:36
Sosial

Berbagi dengan Yatim Piatu
Berbagi dengan Yatim Piatu

12 Juni 2018 Jam 20:31:53
Sosial

Malam Hiburan Rakyat
Malam Hiburan Rakyat

30 Agustus 2016 Jam 00:00:00
Sosial

Government Public Relation