120 Wartawan Liput Jokowi

BALIKPAPAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkunjung ke Kaltim untuk meresmikan Jalan Tol Balikpapan - Samarinda di Gerbang Tol Samboja  dan meninjau lokasi calon ibu kota negara (IKN) di Sepaku, Selasa (17/12/2019).

Kabarnya, untuk kunjungan ini 80 wartawan nasional akan hadir ke Kaltim. Sementara wartawan lokal yang akan meliput diperkirakan berjumlah 40 orang.

"Kalo dihitung, total akan ada 120 wartawan. Sangat banyak. Karena itu kita akan atur sebaik-baiknya," kata Kepala Penerangan Kodam VI Mulawarman Kolonel Dino Martino saat briefing kepada para wartawan di Markas Kodam VI Mulawarman, Senin (16/12/2019).

Presiden Joko Widodo kemungkinan akan berada di jalan tol sekitar 40 menit. 

"Ada space kita siapkan untuk doorstop wartawan. Mohon agar pertanyaan sebaiknya fokus ke soal peresmian, tidak melebar kemana-mana, karena Presiden akan lanjut ke lokasi IKN," pesan Dino.

Dia juga menegaskan pihaknya akan memberikan pelayanan semaksimal mungkin, baik kepada wartawan lokal maupun nasional. "Tidak ada anak tiri. Semua akan kami layani semaksimal mungkin," tegasnya.

Demi kelancaran peliputan, pihak Pendam membagi para wartawan yang akan bertugas ke jalan tol di Samboja dan lokasi IKN di Sepaku. 

Khusus wartawan yang bertugas ke lokasi IKN di Desa Pemaluan, Sepaku, Dino minta untuk lebih berhati-hati karena medan yang relatif sempit dan sulit.

"Kalau di jalan tol masih lumayan, medannya luas. Yang di Sepaku lebih sempit. Jadi mohon perhatiannya untuk lebih berhati-hati," saran Dino.

Saat briefing tersebut, Kapendam Dino Martino didampingi Kabag Kehumasan Biro  Humas Setda Provinsi Kaltim Andik Riyanto. (sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait