13 Lulusan IPDN XXVII 2020 Segera Bertugas di Kaltim

Ist

SAMARINDA - Pemprov Kaltim melalui Badan Penghubung Jakarta memfasilitasi pemulangan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XVII Tahun 2020 asal Kaltim dalam rangka pelaksanaan orientasi tugas pada pemerintah daerah asal pendaftaran. 

 

Sebanyak 13 lulusan IPDN asal Kaltim itu diserahkan oleh Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr H Muhammad Hudori kepada Kepala Badan Penghubung Jakarta Mohammad Rozaly di Kampus IPDN Jatinangor Jawa Barat, Rabu (29/7/2020). 

 

Mohammad Rozaly mengungkapkan fasilitasi pemulangan lulusan IPDN asal Kaltim ini merupakan tindak lanjut dari rapat secara virtual Kemendagri dengan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pada Jumat, 24 Juli 2020 tentang penyelesaian administrasi kepegawaian. 

 

Dimana di tengah pandemi Covid-19, masing-masing pemerintah daerah yang menjadi fasilitator pemulangan lulusan IPDN Angkatan XVII Tahun 2020.

 

"Jadi ini memang sudah kesepakatan, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Pemprov Kaltim memfasilitasi pemulangan mereka, sama dengan daerah lainnya," kata Rozaly. 

 

Adapun rincian nama 13 lulusan IPDN Angkatan XVII Tahun 2020 asal Kaltim, yaitu Ade Kurnia Mukti, Arief Awwalin, David Ivander,  Mifathullina dan Vici Lokaprasida dari Samarinda. Kemudian, Aditama Wahyu Oktoriawan, Yogi Baskhara Gugus Yudha Satwika (Balikpapan)  

 

Igo Febriansyah, M Adhyatma Esha (Berau), Satrio Budi Mahendra, Tri Deny Sudarmawan (Kutai Kartanegara), Daffa Ramadhan (Paser) dan Muhammad Ibrahim (Penajam Paser Utara). 

 

"Selanjutnya mereka akan akan ditugaskan di lingkungan pemerintah daerah masing-masing untuk melaksanakan orientasi tugas sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemendagri terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Agustus 2020," pungkasnya. (her/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait