144 Peserta Ikuti Popnas, Yakin Atlet Kaltim Mampu Bersaing

Ichwansyah saat melepas keberangkatan Kontingen Popnas Kaltim ke Jateng. (seno-humasprov kaltim).

 

144 Peserta Ikuti Popnas, Yakin Atlet Kaltim Mampu Bersaing

 

SAMARINDA- Sedikitnya 144 atlet, pelatih dan official peserta Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Kaltim resmi dilepas Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Administrasi Pembangunan Setprov Kaltim H Ichwansyah, di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (8/9).

 

Ichwansyah berpesan agar seluruh atlet yang terpilih menjadi peserta dalam Kontingen Kaltim dapat memberikan terbaik bagi daerah dengan cara menjunjung sportivitas selama bertanding. Selain itu, atlet dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar dan sehat. Sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dalam membawa nama baik daerah.

 

"Pemprov Kaltim yakin atlet pelajar kita mampu bersaing dan meraih prestasi di Popnas tahun ini. Apalagi peserta yang diturunkan telah memiliki bekal dan pengalaman bertanding. Sehingga tidak perlu diragukan lagi. Kami berharap tetap jaga dan bawa nama baik daerah. Pantang menyerah sebelum bertanding," kata Ichwansyah melepas peserta Kontingen Kaltim yang akan berlaga di Popnas ke 14 di Semarang, Jateng sejak 10-21 September 2017.

 

Pemprov Kaltim juga yakin peserta yang dikirim ke Popnas mampu memberikan terbaik. Selain memiliki pengalaman bertanding juga merupakan atlet pelajar binaan SKOI Kaltim dan PPLP Kaltim. Sehingga tidak diragukan lagi peserta yang diturunkan betul-betul telah siap berjuang meraih prestasi.

 

"Karena itu, kami minta semua atlet dapat mengikuti arahan pelatih dan official sehingga dapat meraih hasil terbaik," jelasnya. Kepala Dispora Kaltim Fachruddin Djaprie mengatakan pelaksanaan Popnas ke 14 kali ini dilaksanakan beberapa daerah di Jawa Tengah, yaitu Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kendal, Grobogan serta Kota Surakarta.

 

Ada 21 Cabor yang dipertandingan pada pelaksanaan Popnas kali ini. Memperebutkan 991 medali, terdiri dari 287 emas, 287 perak dan 417 perunggu. Untuk Kaltim, hanya mengikuti 13 cabor dan dua cabor eksebisi, yaitu Bulutangkis, Gulat, Panahan, Pencak Silat, Senam, Taekwondo, Tenis Meja, Karate, Atletik, Takraw, Angkat Besi, Judo dan Panjat Tebing. Termasuk Tarung Drajat dan Sepatu Roda yang masuk dalam cabor eksebisi.

 

"Kekuatan kita ada 114 atlet dan 30 pelatih dan official. Totalnya 144 atlet dan pelatih yang akan turun di Popnas. Semoga dengan kekuatan yang diturunkan mampu memberikan terbaik bagi daerah," jelasnya.(jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation