150.000 Bibit Pohon Dibagikan se-Kaltim

150.000 Bibit Pohon Dibagikan se-Kaltim

 

SAMARINDA-Sebanyak 150.000 bibit pohon dibagikan Pemprov Kaltim melalui Dinas Kehutanan Kaltim kepada seluruh Dinas Kehutanan dan Perusahaan se-Kaltim. Pembagian tersebut dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2014 di Kaltim.

Diharapkan, setelah pembagian tersebut penanaman dapat dilakukan, sehingga bibit yang diberikan bisa tumbuh subur. Sebab, saat ini kondisi musim hujan, sehingga baik untuk melakukan penanaman bibit pohon.

“Melalui peringatan tersebut, kami mengimbau agar masyarakat dapat membudayakan penanaman pohon. Dengan penanaman masyarakat turut mendukung pemerintah mewujudkan lingkungan hidup yang baik di daerah,” kata Kepala Dinas Kehutanan Kaltim Chairil Anwar usai peringatan HMPI dan BMN 2014 di Bendungan Pengendali Banjir Jalan HM Ardans Samarinda, Sabtu (29/11).

Selain penanaman, Pemprov Kaltim mengimbau kepada seluruh Dinas Kehutanan dan perusahaan se-Kaltim bukan hanya melakukan penanaman saja, melainkan juga dilakukan pemeliharaan terhadap bibit yang telah ditanam.

Dengan pemeliharaan, diharapkan bibit yang ditanam tumbuh subur dan memberikan manfaat bagi lingkungan. Khususnya mampu mengendalikan volume banjir di daerah. “Sesuai jumlah bibit pohon yang telah ditanam di daerah ini mencapai 193 juta lebih, diharapkan dapat dipelihara dan tumbuh subur, sehingga mendukung program pemerintah Kaltim mewujudkan Kaltim Hijau (Kaltim Green) sesuai harapan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak,” harapnya. (jay/sul/hmsprov)   

 

//Foto: Staf Ahli Gubernur Kaltim  Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Budi Pranowo menyerahkan bibit pohon pada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2014. (fajar/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait