17 April Libur Nasional, Hadi : Libur Bukan Untuk Berwisata Tapi Nyoblos

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi

SAMARINDA - Sesuai kebijakan pemerintah sekaligus menyukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, maka Rabu tepatnya 17 April ditetapkan sebagai hari libur nasional.

Namun demikian ungkap Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, libur pada hari itu bukan untuk liburan atau berlibur wisata. "Tetapi libur untuk nyoblos di TPS-TPS. Agar pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 bisa tinggi angka partisipasi masyarakat pemilih," kata Hadi Mulyadi di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (11/4/2019).

Karenanya, Wagub sangat berharap masyarakat yang memiliki hak pilihnya bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilu kali ini.

Menurut Hadi, secara nasional target angka partisipasi dipatok minimal 77,5 persen dan angka itu menjadi indikasi kualitas pelaksanaan Pemilu Serentak tahun ini.

Sebab, tahun ini selain akan dilaksanakan pemilihan anggota legislatif (Pileg) baik DPRRI/DPDRI juga DPRD provinsi serta kabupaten dan kota seluruh Indonesia. Tidak kalah pentingnya, lanjut Hadi pemilihan kepala negara berupa pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) untuk pemimpin bangsa lima tahun kedepan.

Hadi menegaskan masyarakat sebagai warga negara yang baik dan menghargai hak suaranya. Maka, dia pasti akan datang ke TPS untuk menyampaikan hak pilihnya.

Karenanya, Hadi berharap masyarakat bisa memanfaatkan hari libur nanti untuk nyoblos bukan berlibur wisata atau bertamasya. "Salurkan hak suaranya sesuai hati nurani. Masyarakat sangat menentukan masa depan bangsa," ungkapnya. (yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait