2017, ITK Luluskan Mahasiswa Sepuluh Prodi

 

SAMARINDA – Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Kaltim yang berkedudukan di Kota Balikpapan menargetkan akan meluluskan mahasiswanya di 10 program studi (prodi).

Sejak dibentuk pada 2012, ITK yang berada di Kelurahan Karang Joang Balikpapan telah meluluskan 29 mahasiswa dari 5 prodi.

"Saat ini ITK telah melahirkan 29 mahasiswanya dari 5 prodi dan wisuda kita tahun depan akan ada 10 prodi meluluskan sarjana," kata Rektor ITK Kaltim Profesor Sulistijono pada Wisuda ke-1 ITK Program Sarjana, Sabtu (3/9).

Menurut dia, ke-29 mahasiswa yang telah diwisuda merupakan 100 mahasiswa ITK angkatan pertama program Beasiswa Kaltim Cemerlang (BKC) Pemerintah Provinsi Kaltim.

Adapun lima prodi yang meluluskan mahasiswanya yakni prodi Teknik Mesin, Teknik Elektro dan prodi Teknik Sipil masing-masing 3 orang. Sedangkan prodi Teknik Kimia meluluskan 16 sarjana dan prodi Teknik Perkapalan 4 orang.

Sementara itu 5 prodi ITK yang segera meluluskan mahasiswanya yakni prodi fisika, prodi matematika, prodi teknik material dan metalurgi, prodi perencanaan wilayah dan kota serta prodi sistem informasi.

"Hingga saat ini mahasiswa kita yang mengikuti pendidikan dari 10  prodi di ITK ini sebanyak 1.326 orang,” sebut Sulistijono.

Masing-masing terdiri prodi Fisika 57 orang dan Matematika 73 orang serta Teknik Mesin 149 orang dan Teknik Elektro 149 orang.

Selain itu, mahasiswa prodi Teknik Kimia 141 orang serta Teknik Material dan Metalurgi 145  orang, Teknik Sipil 162 orang, Teknik Perkapalan 136 orang, Perencanaan Wilayah dan Kota 156 orang serta prodi Sistem Informasi 158 orang. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait