2017, Semua Program, Pembangunan Berjalan Baik

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak didampingi Wawali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail berdialog dengan jajaran Pemerintah Provinsi Kaltim membahas pembangunan infrastruktur. (seno/humasprov kaltim).

 

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan, semua program pembangunan tahun 2017 berjalan baik, hal tersebut berkat dukungan  pemerintah pusat, kabupaten/kota se-Kaltim. Serta dukungan semua pihak termasuk masyarakat Kaltim.

 

Awang Faroek mengatakan  pelaksanaan pembangunan pada dasarnya tidak akan pernah berhenti, dan  terus berupaya untuk  melakukan pemerataan pembangunan diberbagai bidang, sehingga tidak ada lagi kesenjangan ekonomi antara masyarakat perkotaan dengan di daerah pedalaman, perbatasan dan daerah terpencil. "Kita bersyukur 2017 segera kita lewati, dan semua program-program pembangunan  disegala bidang baik di lingkup pemprov maupun kabupaten kota berjalan dengan baik, oleh karena itu diharapkan program-program pembangunan yang masih berjalan akan terus dituntaskan  2018 mendatang," kata Awang Faroek Ishak. 

 

Menurutnya, pembangunan infrastruktur sangat penting untuk menunjang perekonomian masyarakat, dengan begitu dampak multiplayernya akan  sangat disarakan dalam peningkatan  kesejahteraan  dan pendapatan masyarakat akan meningkat, dan hal itu harus bisa ditangani dengan baik. "Oleh  karena  itu pembenahan infrastruktur diseluruh wilayah Kaltim akan terus dilakukan termasuk sektor-sektor pembangunan lainnya," ujarnya. dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat.

 

Selain pembangunan infrastruktur jalan dan jemabatan,  lanjut Awang  Faroek,  Pemprov juga terus melakukan terobosan transformasi ekonomi   berbasis Sumber Daya Alam (SDA) seperti gas maupun batu bara ekonomi kearah  terbarukan seperti pertanian, perkebunan kemudian teknologi ekonomi kreatif, serta  sektor pariwisata.

 

Kedepan lanjutnya,  Pemprov  juga terus melakukan percepatan program pembangunan di kawasan pedalaman, perbatasan dan daerah terpencil. Program pembangunan infrastruktur untuk pelayanan kebutuhan dasar masyarakat, mulai dari air bersih, ketenagalistrikan, fasilitas telokomunikasi, fasilitas kesehatan dan pendidikan terus dilaksanakan dan menjadi prioritas setiap tahunnya.s

 

"Semua pembangunan fisik, seperti pembangunan  jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Jembatan Manggar Balikpapan, penyelesaian Jembatan IV (jembatan kembar) Samarinda,  Bandara Internasional APT Pranoto Sungai Siring Samarinda maupun pembangunan lainnya akan terus dilanjutkan  dan bisa selesai 2018 mendatang," kata  Awang Faroek.(mar/sul/ri/humasprov) 

 

Berita Terkait