Kalimantan Timur
2024 Presiden Peringati HUT RI di IKN

foto:rian/humasprovkaltim

SEPAKU – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa berharap peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 mendatang bisa dilaksanakan Presiden di Ibu Kota Negara (IKN) baru.

 

"Saya  sampaikan kepada  presiden, (bukan presiden berharap), kalau saya diberi tugas ini, saya  berharap peringatan 17 Agustus 2024, bapak bisa merayakan peringatan itu di IKN," kata Suharso Monoarfa saat meninjau lokasi titik nol IKN di Sepaku, Penajam Paser Utara, Senin (12/4/2021).

 

Untuk merealisasikan hal tersebut, Menteri Suharso Monoarfa memberikan persyaratan, ada kondisiosing kuannot yang harus dipenuhi oleh berbagai kementerian dan lembaga, karena Kementerian PPN/Bappenas tidak bisa bekerja sendiri.

 

"Nantikan yang bekerja disinikan bukan kami, ada badan otorita, dimana kalau badan otorita sudah hadir semuanya on stage, semuanya sudah dipanggung, jadi tinggal jreeng, tinggal nyanyi, orkestranya dan panggungnya kita siapkan, tinggal dia jalan," tandasnya.  

 

Suharso menambahkan, setelah di groundbreaking nanti maka infrastrukturnya akan dibangun, namun demikian tidak bisa menyulap, semuanya ada proses.

 

"Yang penting kita sudah mulai, dan IKN akan tumbuh sebagai mana kota yang tumbuh dengan baik, kita doakan saja semoga semuanya nanti berjalan sesuai apa yang kita harapkan bersama," pinta Suharso Monoarfa. (mar/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait