220 Peserta Ikuti Porseni Guru se-Kaltim

220 Peserta Ikuti Porseni Guru se-Kaltim

 

SAMARINDA - Sedikitnya 220 peserta dari 10 kabupaten/kota dipastikan hadir mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Guru se-Kaltim 2015. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-70 PGRI.

Porseni Guru se-Kaltim dilaksakan 23-24 November 2015. Sedangkan puncak Hari Guru Nasional dan HUT PGRI akan digelar pada 25 November 2015.

“Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian Hari Guru Nasional dan HUT PGRI di Kaltim. Pelaksanaan dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, termasuk Puncak Hari Guru Nasional dan HUT PGRI,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Dayang Budiati di Samarinda, Minggu (15/11).

Dayang Budiati mengatakan, kepastian peserta telah disampaikan masing-masing Dinas Pendidikan se-Kaltim. Tahun sebelumnya, Porseni diikuti peserta dari  delapan kabupaten/kota, yakni Samarinda, Balikpapan, PPU, Paser, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur dan Berau.

Sejumlah cabang dipertandingkan dalam Porseni tahun ini yaitu bulu tangkis, tenis meja, menyanyi solo, tari nusantara, lomba kreatifitas pembelajaran dan eksebisi kriket.

“Dari kegiatan ini para guru diharapkan dapat termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi anak didik mereka. Dengan even ini, mari terus satukan persepsi dan kita dukung profesionalisme guru dan galang persatuan dalam wadah PGRI,” tutup Dayang Budiati.  (jay/sul/hmsporv)

Berita Terkait
Government Public Relation