270 Atlet Seleksi Cabor Pornas Korpri Kaltim

Sigit : Galakkan Pengarusutamaan Olahraga Pegawai

 

SAMARINDA – Sedikitnya 270 atlet dari pegawai negeri sipil (PNS) anggota Korpri delapan kabupaten dan kota serta instansi vertikal dan Pemprov Kaltim berlaga pada ajang seleksi cabang olahraga Korpri tingkat provinsi tahun 2015.

     Ketua Tim Pengarah Seleksi Cabor H Sigit Muryono saat mewakili Ketua Pengurus Daerah Korpri Kaltim H Irianto Lambrie mengungkapkan untuk meraih prestasi perlu dilakukan upaya optimal diantaranya menggalakkan pengarusutamaan olahraga pegawai.

     “Prestasi tidak diperoleh seketika. Perlu pembinaan berkelanjutan, sistematis dan teratur, diantaranya melalui pengarusutamaan olahraga pegawai,” kata Sigit Muryono usai membuka Seleksi Cabor PNS/Korpri 2015 di Halaman Parkir Kantor Perhubungan Kaltim, Jumat (18/9).

     Prestasi PNS yang tergabung dalam tim Bapor Korpri Kaltim tahun lalu hanya mampu menorehkan prestasi meraih dua perak dan delapan perunggu. Prestasi ini harus meningkat tahun depan dengan pembinaan olahraga pegawai yang optimal.

     Karenanya, diharapkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemprov Kaltim maupun kabupaten dan kota juga vertikal melakukan pembinaan yang berkelanjutan, utamanya bersinergi dengan lembaga yang telah membidangi olahraga seperti KONI Kaltim.

     “Perlu segera dilakukan pengarusutamaan olahraga pegawai di setiap SKPD. Selain pembinaan yang berkelanjutan, sistematis dan teratur juga bersinergi dengan KONI maupun lembaga olahraga lainnya,” jelas Sigit Muryono.

     Sementara itu Ketua Panitia Seleksi Cabor Olahraga PNS/Korpri Joko Rukmono menyebutkan 270 atlet yang berlaga dari anggota Korpri delapan daerah selain Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

     “Seleksi dilaksanakan selama empat hari dari 17-20 September untuk enam cabor. Yakni cabor catur, volley dan tenis meja digelar di Aula Dinas PU Kaltim. Sedangkan  cabor tenis lapangan GOR Segiri,” ujar Joko Rukmono. Sementara untuk cabor bulu tangkis seleksi dilakukan di Hall Bulutangkis Vorfo Samarinda dan cabor futsal di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda. Bagi peserta yang lolos seleksi menjadi wakil Kaltim pada ajang Pornas Korpri 2016. (yans/sul/hmsprov)

//Foto: Sigit Muryono didamping pengurus Korpri Kaltim melepaskan balon tanda dimulainya seleksi cabor PNS/Korpri Kaltim 2015.(masdiansyah/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation