29 Mahasiswa ITK Diwisuda

 

BALIKPAPAN – Terhitung 29 orang dari 100 mahasiswa Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Balikpapan angkatan pertama program sarjana diwisuda. Ke-29 mahasiswa tersebut merupakan anak-anak Kaltim yang memperoleh dukungan biaya pendidikan melalui program Beasiswa Kaltim Cemerlang dari Pemprov Kaltim.

Lulusan ITK sangat diharapkan, selain mampu menguasai teknologi di bidangnya, juga mampu mewujudkan percepatan pencapaian Kaltim maju dan sejahtera.

Harapan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak itu disampaikan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kaltim Profesor Dwi Nugroho Hidayanto pada Wisuda ke-1 ITK Program Sarjana di Ruang Theater ITK Balikpapan, Sabtu (3/9).

“ITK akan menjadi perguruan tinggi yang unggul dan maju di Indonesia. Ini semua berkat kerja keras kita bersama dan dukungan penuh Gubernur Kaltim,” katanya.

Institut yang berada di kawasan Km.13 Kariangau Balikpapan ini diharapkan mampu melahirkan generasi yang menguasai keahlian teknologi di bidangnya masing-masing.

Selain itu, lulusan ITK harus mengabdikan diri di daerah sesuai keinginan Gubernur agar para penerima Beasiswa Kaltim Cemerlang usai pendidikan kembali Kaltim.

“Terpenting lagi para lulusan ITK sudah mampu terserap di pasar kerja khususnya sektor industri yang memerlukan tenaga ahli di bidang teknologi industri. Apalagi, mereka adalah anak-anak Kaltim yang wajib mendapatkan kesempatan bekerja pada perusahaan-perusahaan di daerah ini,” harap Dwi.

Sementara itu Rektor ITK Kaltim Profesor Sulistijono menyebutkan ke-29 lulusan perguruan tinggi itu merupakan mahasiswa terbaik di institut.

“Ini wisuda kami yang pertama dari 100 orang angkatan 2012 dan hari ini (kemarin) 29 mahasiswa diantaranya kita wisuda. Ini menunjukkan bahwa mereka yang lulus adalah orang-orang yang unggul dan terbaik serta berkualitas,” ujar Sulistijono.

Dia menambahkan kualitas lulusan ITK Kaltim setara dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia, sehingga pemerintah maupun swasta dapat menerima mereka.

Tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Umum Setprov Kaltim H Aji Sayid Fatur Rahman selaku Plh Setprov Kaltim dan Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi serta pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kaltim dan FKPD Kaltim. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait